Mengangkat unsur mitos di Indonesia yang belum banyak diketahui orang
Jakarta (ANTARA) - IDN Pictures hari ini resmi merilis poster serta trailer film horor bertajuk "Inang" yang disutradarai oleh Fajar Nugros.

"Kita bersama Fajar sudah sepakat untuk mengeksplor semua jenis cerita. Dan spesialnya film "Inang" ini, kita membuat sebuah film dengan genre yang tidak pernah kita sentuh sebelumnya. Itu menjadi tantangan buat kami karena kami ingin selalu keluar dari zona nyaman," kata Susanti Dewi selaku Head of IDN Pictures & Produser film "Inang" saat dijumpai di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu.

"Menariknya juga di film 'Inang' ini kami mengangkat cerita tentang perempuan dan besarnya kekuatan cinta orang tua kepada keluarga khususnya kepada anaknya dengan background tradisi yang sangat dekat sekali dengan kita. Tapi mungkin kita tidak menyadarinya," tambahnya.

Baca juga: Joko Anwar tawarkan "benchmark" lebih tinggi di "Pengabdi Setan 2"

Trailer film ini menampilkan Naysila Mirdad yang berperan sebagai Wulan, perempuan yang harus berjuang untuk menyelamatkan bayinya sambil melawan kekuatan jahat yang menghalanginya. Trailer film ini juga memperlihatkan pahitnya perjuangan seorang ibu untuk mengambil alih hidupnya kembali.

Tak hanya itu, film "Inang" juga mengandung unsur mitos Jawa yaitu Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan yang menjadi inspirasi utama alur cerita dari film ini.

Di sisi lain, CEO IDN Media Winston Utomo mengungkapkan antusiasmenya menjelang penayangan film "Inang". Dia berharap film ini akan bisa mewarnai genre film horor Indonesia.

Baca juga: "KKN Di Desa Penari" raup 3,7 juta penonton dalam 11 hari

"Kami sangat antusias dengan rilisnya film "Inang" di bioskop tanggal 13 Oktober 2022. Film "Inang" merupakan film pertama IDN Pictures yang bertemakan horor-thriller. Mengangkat unsur mitos di Indonesia yang belum banyak diketahui orang, kami berharap film "Inang" bisa semakin mewarnai genre film horor Indonesia," ujarnya.

"Terlebih lagi film "Inang" juga berkesempatan untuk melakukan World Premiere di ajang BIFAN 2022 di Seoul, Korea Selatan pada bulan Juli 2022 lalu sehingga turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," pungkasnya.

Selain Naysila Mirdad, film "Inang" juga akan diperankan oleh Lydia Kandou, dan Dimas Anggara. Film ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia tanggal 13 Oktober 2022.

Baca juga: "Jagat Arwah" tampilkan horor dan fantasi pada cuplikan film perdana

Baca juga: Acha Septriasa tak menyangka akan jadi pocong di film "Mumun"

Baca juga: Film horor "Perjamuan Iblis" siap masuki proses produksi

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022