Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal dari penyerang Ramiro Fergonzi mengunci kemenangan Persita Tangerang atas PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu.

Ramiro Fergonzi membobol gawang PSIS yang dijaga oleh Rey Redondo dengan tendangan terobosan akurat pada menit 64 usai menerima umpan jauh dari gelandang Bae Sin-yeong.

Kemenangan tetap membuat Persita Tangerang bertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 19 poin dari 10 pertandingan, sedangkan PSIS Semarang masih tertahan di posisi ke-10 dengan torehan 11 poin.

Pada babak pertama, Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, sedangkan PSIS berusaha merespon dengan beberapa kali memberikan tekanan ke lini pertahanan Laskar Pendekar Cisadane.

Baca juga: Bek Persita Agustin Cattaneo tak kesulitan beradaptasi

Persita memberikan ancaman terlebih dahulu melalui tendangan keras dari gelandang Paulo Sitanggang, akan tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang PSIS.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim lebih sering bermain di lini tengah lapangan dan tidak ada peluang yang mengancam baik dari Persita atau PSIS sehingga skor sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSIS memiliki peluang terlebih dahulu melalui upaya yang dilakukan oleh Riyan Ardiansyah, akan tetapi tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper Persita Dhika Bayangkara.

Baca juga: Javlon Guseynov masih absen bela Borneo FC ketika jamu Persita

Persita mampu memecah kebuntuan terlebih dahulu pada menit ke-64 melalui tendangan kaki kiri Fergonzi setelah menerima umpan dari Bae Sin-yeong membobol gawang Persita sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tuan rumah kembali memberikan ancaman, Fergonzi hampir saja mencatatkan gol keduanya pada pertandingan ini akan tetapi tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang PSIS.

Osas Saha memiliki peluang untuk mencetak gol kedua Persita, setelah memiliki kesempatan melakukan tendangan di kotak penalti PSIS, namun bola masih dapat diblok oleh Rey Redondo.

Di sisa waktu babak kedua, Persita Tangerang lebih banyak memberikan ancaman, akan tetapi tidak ada upaya yang mampu membuahkan hasil sehingga skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.

Baca juga: Pelatih Persita akui rapatnya lini pertahanan Madura United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022