Jakarta (ANTARA) - Manchester City sukses melakukan comeback saat kalahkan Borussia Dortmund 2-1 dalam matchday ke-2 Grup G Liga Champions di Etihad Stadium pada Kamis (15/09) dini hari WIB.

Dortmund sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Jude Bellingham. City kemudian mampu membalikkan keadaan serta menang melalui gol John Stones dan Erling Haaland, yang menghadapi bekas klubnya sejak pindah ke Inggris di awal musim ini.

Kemenangan ini membuat pasukan Pep Guardiola tersebut tetap di puncak klasemen dengan raihan 6 poin, sementara Dortmund duduk di peringkat kedua dengan 3 poin.

Posisi ke-3 dan ke-4 Grup G ditempati Copenhagen dan Sevilla dengan 1 poin setelah keduanya bermain imbang 0-0 di hari yang sama.

Peluang pertama baru muncul pada menit ke-16 saat Salih Ozcan bisa melepaskan sepakan ke gawang City, dalam skema serangan balik. Bola tendangannya masih bisa diredam Ederson dengan mudah.

City tampak frustrasi karena sulit membongkar pertahanan Dortmund. Pada menit ke-26, Joao Cancelo melepaskan percobaan jarak jauh, yang masih melayang ke atas gawang Dortmund.

Dortmund sendiri juga kesulitan mengembangkan permainan mereka dan tidak dapat menciptakan peluang berarti. Hingga jeda, tidak ada gol tercipta dan skor masih imbang 0-0.

Baca juga: Guardiola yakin gol dan assist di Liga Champions bantu performa Foden

Selanjutnya : babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022