Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Rabu (14/9) kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari distribusi investasi tidak merata di kawasan ASEAN, hingga percepatan pengembangan ekosistem sorgum.


1. Bahlil soroti distribusi investasi tidak merata di kawasan ASEAN

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyoroti distribusi penyebaran FDI (investasi asing langsung) yang tidak merata di antara negara-negara ASEAN, kendati berdasarkan laporan UNCTAD, laju FDI sudah kembali seperti sebelum pandemi.

Baca berita lengkapnya di sini


2. Mentan sebut petani Indonesia mampu hasilkan kedelai lokal berkualitas

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebutkan bahwa petani Indonesia mampu menghasilkan produk pangan kedelai lokal berkualitas yang varietasnya sama dengan produk kedelai impor.

Baca informasi lengkapnya di sini


3. Menkeu: Harga komoditas hingga dividen BUMN kerek target PNBP 2023

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan harga komoditas, kinerja Badan Layanan Usaha (BLU) Kementerian/Lembaga (K/L) hingga dividen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mengerek target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tahun 2023.

Baca berita lengkapnya di sini


4. Injourney-Telkom kerja sama kembangkan Tourism Collaborative Platform

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney bersama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerjasama dalam pengembangan Tourism Collaborative Platform untuk mempercepat digitalisasi ekosistem pariwisata.

Baca informasi lengkapnya di sini


5. Moeldoko serukan lagi percepatan pengembangan ekosistem sorgum

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyerukan kembali pentingnya percepatan pengembangan ekosistem sorgum yang dapat memuluskan upaya penjaminan stabilitas pangan nasional.

Baca berita lengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022