Jakarta (ANTARA) - Lapisan kulit terluar atau skin barrier yang rusak dapat mengakibatkan kulit menjadi lebih kering, sensitif dan gampang muncul masalah jerawat.

Kulit terdiri dari beberapa lapisan yang memiliki fungsi dan manfaatnya masing-masing. Skin barrier memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan kulit dan melindungi kulit dari bakteri.

Baca juga: Trueve hadirkan serum hasil kolaborasi dengan Warner Bros & DC Comics

Kerusakan pada lapisan kulit terluar ini dapat disebabkan oleh banyak faktor, seperti beraktivitas di luar dan terpapar sinar matahari secara berlebihan, kurangnya hidrasi kulit, serta penggunaan produk perawatan kulit yang tidak baik dan tidak konsisten.

Oleh karenanya, membersihkan kulit wajah secara teratur menggunakan produk perawatan dapat membantu menjaga kesehatan skin barrier dan memastikan kulit tetap sehat tetap sehat, cerah, dan bebas dari jerawat.

Jenama kecantikan asal Kanada Skintific menawarkan produk yang dapat menjaga kesehatan lapisan kulit terluar dengan teknologi paten TTE (Triangle Trilogy Effect). Rangkaian produknya memiliki kandungan yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit agar bebas jerawat.

"Kami akan terus melanjutkan komitmen kami dalam menghadirkan produk unggulan yang mampu menjaga kulit pengguna tetap sehat dengan menggunakan teknologi TTE yang aman serta memberikan solusi untuk kulit yang bermasalah," ujar Billy selaku Direktur Skintific dalam siaran resminya, Kamis.

Melakukan perawatan lapisan kulit terluar dengan cara yang benar dan produk yang tepat dapat menghindari kulit dari masalah seperti kering, sensitif dan jerawat.

Berikut adalah rekomendasi produk dari Skintific yang memiliki berbagai manfaat, termasuk menjaga dan memperbaiki lapisan kulit terluar.

Baca juga: Tanda "skin barrier" kulit rusak dan kiat memperbaikinya

Mugwort

Ini adalah kandungan penyembuhan alami yang dapat membantu membersihkan racun, menstimulasi pembaruan kulit, dan mencerahkan kulit kusam. Dengan begitu, produk kecantikan yang memiliki kandungan ini mampu mengatasi jerawat dan memperbaiki lapisan kulit terluar secara alami.

Niacinamide

Produk yang mengandung Niacinamide memang sedang digandrungi oleh banyak orang. Selain mampu mencerahkan kulit secara mendalam, kandungan ini juga dapat membantu memperkuat lapisan kulit terluar.

Baca juga: Nosuku luncurkan rangkaian produk perawatan tubuh dan rambut

Crystal rolling massager

Kerutan atau garis halus di bawah mata sering menjadi masalah untuk kesehatan wajah dan penampilan. Umumnya masalah ini muncul karena berbagai faktor termasuk usia. Namun, untuk mencegahnya dapat menggunakan produk yang tepat.

Dengan 360 Crystal Massager Lifting Eye Cream yang memiliki kandungan peptide complex dan Niacinamide, efektif untuk mencegah dan mengurangi garis-garis halus, kerutan, dan mencerahkan area bawah mata. Teknologi Lift-Tech™ 360° Crystal Roll Massager yang terdapat pada eye cream ini juga efektif membantu daya serap kandungan aktif pada kulit.

Baca juga: Orang tua berperan besar cegah risiko cedera saat anak bermain

Tabir surya

Selain bermanfaat untuk menjaga estetika kulit seperti mencegah penuaan dini dan menghindari kulit terbakar, menggunakan tabir surya juga bisa dijadikan langkah preventif mencegah kanker kulit.

Produk terbaru dari Skintitic yaitu Sunscreen Ultra Light Serum SPF50 PA++++ yang mengandung SPF 50 PA+++ dan formula yang ringan, cepat menyerap dan tidak meninggalkan bercak putih.

Selain itu, Skintific juga baru saja meluncurkan All Day Light Sunscreen Mist SPF50 PA++++ yang praktis untuk dibawa ke manapun.

Seluruh produk perawatan Skintific dapat ditemukan dalam kemeriahan Shopee 9.9.


Baca juga: Atasi masalah kulit kering sensitif dengan "skincare" berbahan pir

Baca juga: Atasi eksim dan kulit bersisik gatal dengan "skincare"

Baca juga: Manfaat "salicylic acid" dan dua tahap pembersihan untuk atasi jerawat

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022