Kami kembali membagikan paket bantuan
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat membagikan bantuan pangan berupa beras seberat lima kilogram kepada warga kurang mampu di kawasan kumuh Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat.

"Kami kembali membagikan paket bantuan kepada warga. Kali ini kita bagikan di kawasan Tambora," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, kegiatan itu untuk membantu warga berstatus tingkat ekonomi menengah ke bawah dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Paket bantuan beras seberat 5 kilogram itu dibagikan kepada 100 warga di kawasan Tanah Sereal.

Baca juga: Kepulauan Seribu salurkan santunan Rp314 juta ke ratusan warga

Proses pembagian pun berjalan dengan tertib di lokasi.

Tidak hanya pihak kepolisian, Pasma juga menggandeng kawanan mahasiswa dari beberapa universitas di Jakarta Barat untuk terlibat dalam pembagian beras ini.

Pasma memastikan kegiatan berbagai bahan pangan ini akan terus dilakukan demi membantu warga memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pasma juga akan memastikan bantuan pangan tersebut tepat sasaran ke tangan warga yang kurang mampu.

Baca juga: Total warga penerima BLT BBM capai 69.857 KPM di Jakarta Barat

Sebelumnya, Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan seluruh kepolisian sektor (Polsek) di wilayahnya secara serempak telah melakukan kegiatan pembagian bantuan pangan kepada warga.

"Seluruh polsek di Jakarta Barat serentak membagikan paket bantuan pangan kepada warga. Ada 100 paket bantuan per Polsek," kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Teguh Bismo Prakoso.

Polres Metro Jakarta Barat juga menggandeng mahasiswa dari Universitas Trisakti untuk membagi bagikan paket bantuan bahan pokok itu.

"Kita sengaja mengajak teman teman mahasiswa agar bersama menumbuhkan kepedulian dan sensitivitas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar dia.

Baca juga: Bansos juga dibagikan untuk warga terdampak kenaikan BBM di Jaksel

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022