Saya rasa seharian menghabiskan waktu di hotel ini tidak akan membosankan ya
Johor Bahru, Malaysia (ANTARA) - Jika Anda berencana berlibur ke luar negeri, tak ada salahnya memilih Johor, Malaysia sebagai destinasi, karena kota yang hanya "sejengkal" dari Batam, Indonesia itu memiliki hotel bertema lego pertama di Asia bernama Legoland Malaysia Hotel.

Hotel unik nan tematik itu bisa menjadi pilihan tepat untuk berlibur bersama keluarga, terlebih lokasinya yang masih satu kompleks dengan Legoland Park, Legoland Water Park, dan Sea Life Aquarium.

Legoland Malaysia Hotel berada di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia. Terdapat penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten ke Bandara Internasional Senai, Johor dengan estimasi waktu tempuh sekitar 1 jam 45 menit.

Selain itu, terdapat pula pilihan transportasi lainnya yakni melalui penyeberangan kapal ferry dari Pelabuhan Batam Center, Kepulauan Riau ke Pelabuhan Stulang Laut yang berada di Johor Bahru dengan lama perjalanan sekitar 3 jam.

Baca juga: Enam rekomendasi lokasi wisata alam Taiwan

ANTARA berkesempatan melihat langsung kemegahan Legoland Malaysia Hotel, Rabu (14/9).

Hotel ini memiliki desain yang tidak biasa. Dari tampak luar, hotel ramah anak itu sudah sangat menarik perhatian. Permainan garis dan warna yang dihadirkan memberi kesan seolah-olah bangunan tersebut disusun dari lego.

Karakter-karakter Lego yang diletakkan di sejumlah titik membuatnya semakin menarik perhatian. Ada karakter naga hijau dan prajurit kerajaan yang berada di area pintu masuk, menambah kesan ceria.

Memasuki lobi hotel, para tamu akan disuguhkan replika istana dan kapal bajak laut bernuansa lego. Selain itu, pada salah satu dinding lobi tersemat 12.528 karakter Lego berukuran mini yang bisa dijadikan latar berswafoto.
 
Suasana Legoland Malaysia Hotel yang berada di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)
Suasana Legoland Malaysia Hotel yang berada di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)
Suasana Legoland Malaysia Hotel yang berada di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)

Para pecinta Lego, terutama anak-anak tentu akan betah menginap di hotel ini, sebab tersedia banyak sekali spot untuk mengkreasikan lego ke dalam berbagai bentuk. Terdapat pula pegawai hotel berkostum karakter Lego yang berseliweran sehingga menambah keseruan bermain anak.

Tak hanya bernuansa Lego, Legoland Malaysia Hotel juga menawarkan keunikan lainnya berupa kamar-kamar bertemakan bajak laut, kerajaan, dan petualangan.

Baca juga: Delapan destinasi wisata alam menarik di Hong Kong

Dekorasi kamar disesuaikan dengan tema tersebut. Misalnya ornamen Jolly Roger yang menghiasi kamar bajak laut atau nuansa Mesir kuno di kamar bertema petualangan.

Hotel ini juga memiliki kamar "spesial" bertemakan ninja bernama "Ninjago" dengan jumlah terbatas hanya 12 kamar. Kamar ini memiliki desain interior yang lebih aktraktif sehingga semakin menyenangkan untuk anak-anak.
 
Kamar bertema bajak laut di Legoland Malaysia Hotel yang berada di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)
Kamar bertema petualangan di Legoland Malaysia Hotel yang berada di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)
Kamar bertema kerajaan di Legoland Malaysia Hotel yang berada di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)
Kamar bertema ninja di Legoland Malaysia Hotel yang berada di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)


Di tiap kamar, terdapat dua area tempat tidur terpisah, yaitu tempat tidur berukuran besar untuk orang dewasa dan tempat tidur susun untuk tiga orang anak.

Kamar tersebut dilengkapi fasilitas seperti sofa, tv layar datar, ketel listrik, dan minibar. Para tamu hotel juga dapat berpartisipasi dalam aktivitas berburu harta karun di kamar dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah Lego.

Fasilitas penunjang lainnya yang ada di hotel tersebut antara lain kolam renang, area bermain anak, restoran, dan toko ritel yang menjual berbagai pernak pernik bertema Lego.
 
Fasilitas kolam renang di Legoland Malaysia Hotel yang berada di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)
Fasilitas restoran di Legoland Malaysia Hotel yang berada di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)

Salah satu wisatawan asal Indonesia, Arif Budiarto, mengaku puas terhadap fasilitas yang ditawarkan Legoland Malaysia Hotel. Menurut dia, hotel ini sangat cocok dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga.

"Menurut saya hotel ini sangat menyenangkan dan ramah bagi anak. Fasilitasnya lengkap," ucap dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Benedikta. Wisatawan asal Bogor, Jawa Barat itu mengatakan tema-tema berbeda di setiap kamar menjadi daya tarik tersendiri baginya untuk menginap.

Selain itu, pemisahan kamar antara orang dewasa dan anak juga menjadi nilai tambah tersendiri, sebab anak bisa bermain di ruangan mereka tanpa menggangu aktivitas orang dewasa.

"Saya rasa seharian menghabiskan waktu di hotel ini tidak akan membosankan ya," ucap dia.

Baca juga: Negeri Hila masuk 50 besar Desa Wisata Nasional

Harga kamar Legoland Malaysia Hotel ditawarkan mulai dari Rp2.253.623 per malam dan dapat dipesan melalui tiket.com.

Public Relation Sr. Manager, tiket.com Sandra Darmosumarto mengatakan pemesanan tiket hotel melalui tiket.com memiliki banyak keuntungan, mulai dari jaminan harga termurah, penjadwalan ulang dan pengembalian dana yang mudah, hingga beragam pilihan promo menarik.

Selain itu, tiket.com juga memiliki layanan tiketCLEAN, sebuah fitur untuk menjamin hotel yang dipesan melalui tiket.com telah memenuhi standardisasi protokol kesehatan dan kebersihan yang dikeluarkan oleh badan resmi seperti WHO.

Fitur tiketCLEAN bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan selama menginap di hotel mitra tiket.com.

Sandra mengatakan tiket.com, bertekad untuk menjadi the online travel agent yang berkomitmen untuk ikut memajukan pemulihan industri pariwisata domestik dan mancanegara.

Untuk itu, kata dia, tiket.com juga berupaya berperan sebagai jendela informasi yang dapat membuka cakrawala wisatawan, baik omestik maupun mancanegara dan hadir sebagai one-stop solution untuk setiap perjalanan dengan segala kebutuhan yang diperlukan wisatawan saat melakukan perjalanan agar dapat terpenuhi dengan baik.

"tiket.com, sebagai online travel agent dengan fokus customer-centric menyediakan solusi perjalanan lengkap dalam genggaman bagi masyarakat," ucap Sandra.

Baca juga: Desa Wisata Tebat Lereh satu-satunya dari Sumsel masuk ADWI 2022

Baca juga: Libur tiga hari, China raup Rp61 triliun dari wisatawan domestik

Baca juga: Tarif jip di Bromo naik, namun jumlah turis tak surut walau BBM naik

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022