PT PP terlibat untuk mendukung gelaran G20 tahun ini dalam proyek revitalisasi TMII yang saat ini praktis sudah selesai.
Jakarta (ANTARA) - BUMN konstruksi PT PP (Persero) Tbk  telah merampungkan proyek revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta dalam rangka mendukung gelaran KTT G20 pada 2022.

"PT PP terlibat untuk mendukung gelaran G20 tahun ini dalam proyek revitalisasi TMII yang saat ini praktis sudah selesai," ujar Direktur Utama PT PP Novel Arsyad dalam Public Expose 2022 secara daring di Jakarta, Kamis.

Dalam proyek revitalisasi tersebut, PT PP melakukan pembangunan pada pintu masuk awal depan TMII, kemudian beberapa sasono yang sudah diselesaikan, serta Tugu Api di TMII.  "TMII ini akan digunakan untuk kegiatan G20," kata Novel.

Baca juga: PT PP memperoleh empat proyek untuk pembangunan di IKN Nusantara

Selain itu PT PP juga terlibat dalam revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma yang mana untuk landasan pacunya sudah selesai dan dioperasikan.

Saat ini PT PP sedang merampungkan bangunan VVIP bandara tersebut dalam rangka mendukung perhelatan G20.

Sebelumnya, Pemerintah membenahi sejumlah fasilitas destinasi wisata, salah satunya TMII untuk menyambut perhelatan KTT G20 pada November 2022.

Baca juga: Hutama Karya rampungkan gedung parkir TMII untuk G20 akhir September

Presiden RI Joko Widodo mengatakan, revitalisasi besar-besaran itu merupakan yang pertama sejak taman gagasan Presiden kedua RI H.M. Soeharto dan Ibu Negara Tien Soeharto tersebut dibangun pada medio 1975.

Revitalisasi TMII diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 116 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur untuk Mendukung Penyelenggaraan Acara Internasional di Bali,  DKI Jakarta,  Nusa Tenggara Barat, dan  Nusa Tenggara Timur.

Revitalisasi TMII itu sejalan dengan Presidensi G20 Indonesia dan akan menjadi salah satu lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022