Jakarta (ANTARA) - PT Agung Podomoro Land Tbk mempercepat pembangunan proyek properti eksisting dan inovasi baru di wilayah Karawang Jawa Barat guna menarik investasi properti di wilayah tersebut sekaligus membantu mendorong pemulihan ekonomi domestik.

Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk Agung Wirajaya dalam keterangan di Jakarta, Kamis, mengatakan, keputusan manajemen untuk memilih Karawang sebagai investasi properti karena kawasan tersebut didukung pembangunan infrastruktur yang masif.

Peningkatan investasi di Indonesia termasuk Karawang akan serta merta meningkatkan harga properti di wilayah tersebut. Apalagi, Kota Karawang akan menjadi kota metropolitan baru yang berada di tengah-tengah kota Megapolitan.

"Agung Podomoro meyakini, pengembangan produk properti Agung Podomoro di Karawang akan mendorong investasi properti di wilayah tersebut. Terbukti, setiap produk properti yang diluncurkan oleh Agung Podomoro selalu diminati pasar," ujar Agung.

Perekonomian di Karawang jadi salah satu faktor utama untuk melihat betapa prospektifnya sektor properti di sana. Realisasi investasi yang meningkat menjadi Rp26,63 triliun atau 111,16 persen pada 2021 di Karawang berdampak terhadap meningkatnya jumlah serapan tenaga kerja hingga jumlah ekspatriat di wilayah tersebut.

"Potensi Karawang naik kelas secara jangka panjang sangat terbuka lebar. Salah satu indikatornya, dengan semakin banyaknya ekspatriat dari berbagai negara seiring dengan realisasi investasi dari perusahaan kelas dunia di Karawang. Praktis kebutuhan akan hunian yang nyaman dan berkualitas makin dibutuhkan," kata Agung.

Presiden Jokowi menyatakan Karawang memiliki peran sangat sentral sebagai akses dan pusat perekonomian baru di luar Jakarta. Untuk itu sebagai pengembang properti, Agung Podomoro siap berkolaborasi dengan Pemerintah Karawang dan pihak swasta lainnya untuk terus berinovasi properti dan memperkuat ekonomi Karawang.

Produk eksisting perseroan di Karawang antara lain Kota Kertabumi dan Grand Taruma Commercial yang telah menjadi bagian dari solusi kawasan hunian dan bisnis modern.

Emiten berkode saham APLN itu memperkenalkan produk inovasi baru yakni Podomoro Parkland yang merupakan kawasan mandiri terintegrasi. Kehadiran kawasan tersebut akan melengkapi ekosistem industri properti dan dinilai dapat meningkatkan outlook positif investasi properti di Karawang.

"Karawang is The Future adalah inisiasi besar yang Agung Podomoro hadirkan untuk menunjukkan komitmen kami dalam menghadirkan produk yang selalu adaptif dan solutif sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini," ujar Agung.

Baca juga: Agung Podomoro siap dorong sektor properti topang pemulihan ekonomi
Baca juga: Agung Podomoro harap proyek properti bantu jaga pertumbuhan ekonomi
Baca juga: Agung Podomoro dorong ekonomi melalui pembangunan hunian premium

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022