Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN mengangkat Anindita Eka Wibisono sebagai Komisaris baru di PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo anggota holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group atau IFG.

Keputusan itu tertuang dalam SK Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-195/MBU/09/2022 dan SK Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Nomor : 009/KepSir-PS/BPUI/IX/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Kredit Indonesia.

Dalam keputusan tersebut, Menteri BUMN memutuskan memberhentikan secara hormat komisaris M. Khoerur Roziqin dan mengangkat Anindita Eka Wibisono sebagai Komisaris Askrindo yang baru.

Sebelum diangkat menjadi Komisaris Askrindo, Anindita Eka Wibisono pernah menjabat sebagai Plt. Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN.

Pemegang saham menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Komisaris M. Khoerur Roziqin yang telah selesai bertugas atas kerja keras, dedikasi serta kontribusi bagi kemajuan PT Askrindo selama memangku jabatan.

Manajemen Askrindo berharap komisaris yang baru dapat membawa PT Askrindo menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional.

Dengan demikian, susunan lengkap Dewan Komisaris PT Askrindo adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama: Widodo Ekatjahjana
Komisaris: Encep Sudarwan
Komisaris: Anindita Eka Wibisono
Komisaris Independen: Heru Kreshna Reza
Komisaris Independen: Kemal Arsjad
Komisaris Independen: Renny Octavianus Rorong

Baca juga: Askrindo gelar PAUD Institute Awards bantu cetak generasi emas
Baca juga: Millenial Askrindo ramaikan program Relawan Bakti BUMN
Baca juga: Askrindo raih dua penghargaan Digital Brand Award 2022

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022