Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC menyiapkan 22 orang pemain untuk menghadapi juru kunci kompetisi Liga 1, Persik Kediri yang akan digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Sabtu (17/9).

Pelatih Arema FC Javier Roca di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis mengatakan bahwa untuk menghadapi Persik Kediri, sejumlah pemain yang sebelumnya mengalami cedera, sudah bisa dimainkan.

"Saya rasa mental pemain siap. Semua termotivasi untuk meraih kemenangan," kata pelatih yang sebelumnya merupakan juru taktik Persik Kediri tersebut.

Roca menjelaskan, beberapa nama yang pada pekan sebelumnya absen akibat cedera dan bisa dimainkan pada laga melawan Persik Kediri tersebut adalah, penjaga gawang Adilson Maringa, kapten Arema FC Johan Ahmad Alfarizi dan penyerang asing Abel Camara.

Ia menambahkan, saat ini anak asuhnya dalam kondisi yang baik dan siap menghadapi Persik Kediri meskipun pada laga sebelumnya Singo Edan menelan kekalahan dari tim tamu Persib Bandung dengan skor 2-1 di laga kandang.

Menurutnya, meskipun Persik Kediri saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1, Arema FC tidak menganggap enteng dan tetap mewaspadai tim berjuluk Macan Putih tersebut. Persik Kediri memiliki motivasi besar untuk menghadapi Singo Edan.

"Tidak ada pertandingan yang mudah. Semua tim akan menunjukkan kemampuan terbaik saat lawan Arema, itu yang kita antisipasi," ucap Roca.

Sebanyak 22 pemain yang akan disiapkan untuk menghadapi Persik Kediri tersebut adalah, Adilson Maringa, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farizi, Rizky Dwi Febrianto, Jayus Hariono dan Renshi Yamaguchi.

Kemudian, Dendi Santoso, Adam Alis, Gian Zola, Abel Camara, Teguh Amiruddin, Andriyas Francisco, Ikhfanul Alam, Hasyim Kipuw, Andik Rendika Rama, Irsyad Maulana, Ilham Udin Armaiyn, Dedik Setiawan, Hanis Sagara, M Rafli dan Tito Hamzah.

Saat ini Arema FC berada di urutan ke-11 dengan mengantongi 11 poin usai kalah pada pertandingan terakhir saat menjamu Persib Bandung. Sementara Persik Kediri berada di juru kunci dengan perolehan 3 poin dan memperoleh hasil imbang 1-1 pada laga terakhir melawan RANS Nusantara FC.


Baca juga: Persebaya tersungkur di kandang seusai kalah 1-2 dari Rans
Baca juga: Persik gencar latihan jelang lawan Arema
Baca juga: Nil Maizar sebut pemain Dewa United antusias bertemu PSM


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022