Kudus (ANTARA) - Manajemen Persiku Kudus menyatakan tim sepak bola itu telah berhasil menggaet sponsor dari PT Sukun untuk mendukung pembiayaan selama mengikuti kompetisi Liga 3 Zona Jawa Tengah.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa menggaet sponsor untuk mendukung klub Persiku Kudus," kata Manajer Persiku Achmad Faisal di Kudus, Kamis.

Dengan adanya sponsor dari PT Sukun tersebut, kata dia, bisa digunakan untuk memperkuat biaya operasional selama tim Persiku berlaga di Liga 3.

Selain menggandeng perusahaan rokok sebagai sponsornya, manajemen Persiku Kudus juga berupaya menggaet sponsor dari perusahaan lain, seperti PT Djarum serta lembaga perbankan.

"Kami juga berupaya mendapatkan dukungan dana dari Pemkab Kudus. Mudah-mudahan sesuai komitmen Bupati Kudus nantinya akan mendapatkan kucuran dana," ujarnya.

Baca juga: Persiku Kudus menangi laga uji coba kontra PPSM Magelang

Dengan dukungan anggaran yang memadai, dia menjanjikan skuad Macan Muria akan bermain dengan maksimal untuk membawa nama Kota Kudus berkibar lagi di kancah sepak bola Tanah Air.

"Target kami harus bisa juara di tahun ini dan naik kasta ke Liga 2. Target ini memang tidak mudah, namun kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapainya," ujarnya berharap.

Sementara penandatangan kerja sama antara Persiku dengan perusahaan rokok tersebut, diwakili oleh Corporate Secretary PT Sukun Wartono Indonesia Deka Hendratmanto dan Manajer Persiku Kudus Achmad Faisal di kantor PT Sukun Kudus, Kamis (15/9).

"Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Direksi untuk mendukung persiapan Persiku mengarungi Liga 3 Jateng," ujarnya.

Ia berharap kerja sama ini bisa memacu semangat semua pecinta dan pegiat sepak bola di Kabupaten Kudus. Tak terkecuali mereka yang berada di jajaran tim pelatih maupun manajemen Macan Muria.

Baca juga: Persiraja waspadai dua pemain baru Semen Padang FC

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022