Jakarta (ANTARA) - Taman hiburan Ghibli Park Jepang akan segera dibuka pada 1 November tahun ini dengan menampilkan berbagai wahana dan hiburan unik yang akan memuaskan para penggemar film-film animasi legendaris Studio Ghibli.

Melansir Kyodo, Jumat, detail area utama Ghibli Park yang menampilkan karakter tercinta dari film animasi klasik Studio Ghibli "My Neighbor Totoro" (1988) diungkapkan kepada pers baru-baru ini.

"Ghibli's Grand Warehouse" yang hadir secara indoor, akan memamerkan pameran yang berkaitan dengan film tersebut, termasuk tokoh Totoro yang begitu menggemaskan dan ikonik.

Baca juga: Goro Miyazaki ungkap masa depan Studio Ghibli tanpa sang ayah

Baca juga: "Spirited Away" akan diadaptasi ke format drama panggung


Penggemar juga akan disuguhi rekreasi dunia Totoro, yang menampilkan ruang bermain anak-anak dengan Totoro yang sedang tidur dan "Cat Bus", karakter ikonik lainnya di "My Neighbor Totoro."
Wahana yang menampilkan "Cat Bus" dari film anime "My Neighbor Totoro" (1988), di Ghibli Park, Aichi, Jepang. (Kyodo/Studio Ghibli)


Pengunjung juga dapat duduk di sebelah karakter No Face (Kaonashi) di kereta yang berjalan di laut dalam film pemenang Oscar 2001, "Spirited Away". Selain itu, pengunjung juga bisa makan makanan ringan yang muncul di film atau membeli produk asli di toko oleh-oleh. Tak hanya itu, mereka juga dapat melihat adegan yang dibuat ulang dari "Castle in the Sky" (1986).

Cinema Orion, yang dapat menampung sekitar 170 orang, akan menayangkan 10 film animasi pendek yang hanya ditayangkan di Museum Ghibli di Mitaka, Tokyo.

"Ada cukup banyak wahana di Ghibli's Grand Warehouse untuk dinikmati orang selama dua atau tiga jam. Saya ingin semua orang segera melihatnya," kata Gubernur Aichi Hideaki Omura pada konferensi pers.

Taman ini juga akan dibuka pada bulan November, termasuk dua area lain di taman yang mencakup "Hutan Dondoko" yang didasari dari film "My Neighbor Totoro", dan "Hill of Youth" dengan toko barang antik yang diambil dari film "Whisper of the Heart" (1995).

Baca juga: UNIQLO luncurkan koleksi khusus UT perdana bersama Studio Ghibli

Baca juga: Studio Ghibli Theme Park Jepang siap dibuka pada 1 November 2022

Baca juga: Hayao Miyazaki akan buat satu film lagi untuk Studio Ghibli

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022