Pelaku langsung menembakkan senjata api sebanyak satu kali ke dalam toko
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya tengah menyelidiki peristiwa perampokan bersenjata api di sebuah toko emas di salah satu pusat perbelanjaan di Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong, Tangerang Selatan, Jumat sekitar pukul 11.47 WIB.

"Pelaku langsung menembakkan senjata api sebanyak satu kali ke dalam toko, kemudian memecahkan etalase kaca yang berisikan perhiasan berupa emas dengan senjata api," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya, Jumat.

Saat beraksi pelaku menggunakan pakaian serba hitam termasuk masker dan topi hitam untuk menutupi wajahnya.

Usai menggasak sejumlah perhiasan di dalam toko, pelaku kemudian langsung melarikan diri melalui pintu lobi di pusat perbelanjaan tersebut.

Saksi yang menyaksikan kejadian itu sempat berupaya menghentikan pelaku, namun tak bisa berbuat banyak karena kemudian menodongkan senjata apinya ke arah orang-orang di sekitar toko.

"Pelaku menodongkan senjata api kepada orang yang ada di sekitar TKP," ujarnya.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Tangerang Selatan yang langsung menggelar olah TKP dan mengumpulkan beberapa barang bukti.

"Barang bukti selongsong peluru dan pecahan kaca etalase," kata Zulpan.

Meski demikian polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Nilai kerugian yang dialami oleh toko emas tersebut juga masih dihitung.
Baca juga: Kapolda Metro sebut situasi Jakarta tetap terjaga
Baca juga: Pengamat sebut penegakan kode etik Satpam lebih bagus dibanding Polri
Baca juga: Polda Metro: Pengemudi yang cekcok dengan ketua RT bukan polisi

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022