Jakarta (ANTARA) - Penyerang Real Madrid Karim Benzema diperkirakan akan absen saat pertandingan pekan ke-6 Liga Spanyol yang bertajuk Derby Madrid menghadapi Altelico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (18/9) malam waktu setempat.

Dikutip dari Football Espana, Jumat, kemungkinan absennya Karim Benzema pada pertandingan tersebut tidak terlepas dari masalah paha yang ia dapatkan ketika membela Real Madrid menghadapi Celtic di Liga Champions pekan lalu.

Pada pertandingan Liga Champions menghadapi RB Leipzig, Kamis kemarin, Benzema sama sekali tidak masuk susunan pemain dan tempatnya diisi oleh Rodrygo.

Berdasarkan laporan dari Mundo Deportivo, penyerang gaek asal Prancis tersebut diperkirakan tidak akan bisa untuk tampil pada laga menghadapi Atletico Madrid nanti.

Meski begitu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan dirinya masih membuka peluang untuk menurunkan Benzema ketika laga kontra Atletico Madrid, Minggu nanti.

Kemungkinan absennya Benzema membuat Ancelotti mempersiapkan Rodrygo atau Eden Hazard untuk menempati posisi lini depan El Real untuk menghadapi Los Rojiblancos.

Selain Benzema, pemain Real Madrid yang diperkirakan akan absen pada Derby ini adalah penyerang sayap Lucas Vasquez yang masih belum pulih dari cedera.

Di sisi lain, Atletico Madrid dipastikan akan kehilangan bek saya Sergio Reguilon yang masih cedera sehingga memaksa pelatih Diego Simeone memarkir pemain asal Spanyol tersebut.

Selain Reguilon, beberapa pemain lain seperti gelandang Thomas Lemar, kiper Jan Oblak, bek Stefan Savic serta Jose Maria Gimenez kini masih berkutat dengan masalah otot sehingga diragukan tampil pada laga Derby Madrid.

Baca juga: Real Madrid tekuk RB Leipzig dua gol tanpa balas
Baca juga: Bungkam Real Mallorca 4-1, Real Madrid kembali puncaki klasemen

Baca juga: Benzema, Courtois dan De Bruyne kandidat pemain terbaik UEFA

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022