Lubuk Pakam (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Sumatera Utara, memberikan bonus kepada enam atlet National Paralimpic Committe (NPC) setempat yang berprestasi di ASEAN Para Games (APG) 2022 di Solo beberapa waktu lalu.

Ke-enam atlet tersebut adalah Nurtani Purba, Marialam Sihotang, Sofyan, Putri Aulia, Nur Ferry Pradana dan Wilma Margaretha Sinaga.

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan di Lubuk Pakam, Sabtu, mengatakan, pihaknya merasa bangga kepada atlet NPC tersebut karena telah membawa harum nama Deli Serdang di kancah internasional di ASEAN Para Games 2022 Solo.

"Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan serta kerja keras yang telah berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama Deli Serdang, Sumatera Utara, bahkan Indonesia di tingkat Asia Tenggara," katanya.

Baca juga: NPCI: bonus atlet APG 2022 sudah dipikirkan pemerintah
Baca juga: Gibran pastikan honor relawan APG 2022 cair akhir bulan


Bupati berharap, torehan prestasi tersebut bisa menjadi inspirasi, teladan, dorongan dan motivasi bagi masyarakat agar terus bekerja keras, berlomba-lomba untuk berprestasi.

"Kita harus tunjukkan jika keterbatasan yang dimiliki tidak menjadi penghalang untuk terus berkarya dan melakukan yang terbaik bagi kabupaten, provinsi bahkan untuk negara kita," katanya menambahkan.

Prestasi yang diperoleh di ASEAN Para Games tersebut tentunya tidak diraih dengan mudah, melainkan dengan kerja keras dan tentunya diawali dengan latihan yang keras pula.

"Kita semua tahu bahwa persiapan sudah dilakukan bertahun-tahun. Dengan melakukan banyak latihan, kerja keras tanpa mengenal lelah, menempa diri dalam berbagai training, try out, dan berbagai kompetisi lainnya. Keringat dan air mata pastilah sudah banyak ditumpahkan, sehingga hasilnya menjadi lebih baik," katanya menjelaskan.

Ia berharap pemberian bonus tersebut tidak membuat para atlet lalai, namun harus menjadi penyemangat untuk terus berlatih, mempersiapkan diri di perhelatan olahraga lainnya.

"Karena kami di Kabupaten Deli Serdang masih menunggu prestasi dan medali yang lebih tinggi lagi. Ayo maju, bersama kita bersatu," pungkas Ashari Tambunan.

Baca juga: Round up - Sampai Jumpa di ASEAN Para Games 2023 di Kamboja
Baca juga: Menpora pastikan penggunaan dana untuk APG 2022 transparan

Pewarta: Juraidi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022