Lubuk Pakam, Sumut (ANTARA) - Kesebelasan PSDS Deli Serdang menargetkan poin penuh saat menghadapi tim tamu PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Barat di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (18/9).

Pelatih PSDS Deli Serdang, Susanto di Lubuk Pakam, Sabtu, mengatakan untuk memenuhi target yang dicanangkan pihaknya dalam beberapa hari ini terakhir terus mengoptimalkan semua lini demi target terbaik pada di laga kandang.

"Target harus menang. Kita sudah siapkan strategi hadapi PSPS. Dalam sepekan ini kita juga terus melakukan evaluasi dan juga menganalisis permain tim lawan. Kepada semua pemain juga kami ingatkan agar main secara maksimal demi mengamankan poin penuh," katanya.

Baca juga: Persewar incar kemenangan pada derby Papua lawan PSBS Biak
Baca juga: Ramdani Lestaluhu ingin pemain Bali United segera lupakan kekalahan


Menghadapi PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, lanjut dia, merupakan laga kandang kedua. Pada laga kandang pertama menghadapi Sriwijaya FC pekan lalu berkesudahan 0-0. Untuk itu pihaknya bertekad raih tiga poin.

"Kita tak ingin seri laga di home kali ini. Kami akan memaksimalkan status sebagai tuan rumah untuk meraih kemenangan.Kami tak ingin mengecewakan pendukung di kandang kami sendiri," katanya menambahkan.

Terkait permainan lawan, Susanto menilai PSPS memiliki pemain yang cukup baik dan bermain dengan kolektif dengan memanfaatkan lebar lapangan. Untuk itu ia mengaku telah menyiapkan strateginya demi meredam permainan tim tamu.

"PSPS punya semangat cukup bagus. Secara tim juga kolektif. Artinya semua pemain sama berbahayanya. Kepada anak-anak kami sudah instruksikan agar jangan sampai lengah, harus tetap fokus sepanjang laga mengantisipasi lawan," katanya menerangkan.

Sementara salah seorang pemain PSDS, M. Irfan, mengaku dirinya dan kawan-kawan sudah siap meladeni permainan tim tamu demi mengamankan poin tiga angka.

"Alhamdulillah kami tidak punya kendala. Semua senang dan siap meraih kemenangan dari PSPS," katanya.

PSDS saat ini masih berada di posisi paling bawah klasemen sementara grup Barat dengan nilai satu dari tiga kali main, sementara PSPS sendiri setingkat di atas PSDS dengan nilai 1 dari dua kali main.

Baca juga: PSMS tak mau lengah hadapi Sriwijaya
Baca juga: Abdulla Yusuf Helal berambisi cetak gol kontra Madura United

Pewarta: Juraidi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022