Jakarta (ANTARA) - Album penuh kedua milik grup K-Pop BLACKPINK bertajuk "Born Pink" berhasil terjual lebih dari satu juta kopi pada satu hari pertama penjualannya, menurut sumber dari industri sebagaimana yang dilaporkan Yonhap pada Sabtu.

"Mengutip data dari pelacak penjualan album lokal Hanteo Chart, 'Born Pink' terjual 1.011.000 unit pada Jumat," kata sumber tersebut.

Pencapaian itu menjadikan "Born Pink" sebagai album grup K-Pop wanita terlaris yang melampaui satu juta kopi pada hari perilisannya. Jumlah tersebut juga 1,7 kali lebih banyak dari jumlah penjualan album studio grup sebelumnya, "The Album", yang mencatat 589 ribu penjualan di hari pertama.

"Born Pink" pun digadang-gadang akan dengan mudah menjadi album yang penjualannya tembus dua juta kopi.

Sejak dirilis, album "Born Pink" langsung populer dan menduduki tangga musik domestik. Dua lagunya berada di lima besar tangga lagu Top 100 Melon, layanan musik terbesar di Korea Selatan.

Per hari ini pukul 9 pagi, lagu "Pink Venom" dan "Shut Down" dari album "Born Pink" masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga di tangga lagu tersebut.

Baca juga: BLACKPINK rilis album penuh kedua "Born Pink" hari ini

Baca juga: BLACKPINK dan PUBG Mobile raih "Best Metaverse Performance" di VMA

Baca juga: Prapesan album kedua BLACKPINK capai dua juta kopi

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022