Kita sudah siapkan strategi untuk meredam permainan Sriwijaya
Medan (ANTARA) - PSMS Medan bertekad mempertahankan puncak klasemen Liga 2 Indonesia 2022-2023 Grup Barat yang saat ini mereka tempati dengan meraup 7 poin dari dua kali kemenangan dan sekali imbang.

Pelatih PSMS I Putu Gede di Medan, Sabtu, mengatakan, menghadapi tamunya Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Minggu (18/9), menjadi sangat penting bagi timnya untuk mempertahankan puncak klasemen sementara Grup Barat.

Jika menang melawan Sriwijaya, tambahan tiga angka akan semakin mengukuhkan PSMS di puncak klasemen sementara dengan poin 10.

Baca juga: PSMS optimistis raih poin penuh dari Sriwijaya

"Yang penting kita menang besok, berapapun skornya tak masalah. Kemenangan sangat penting selain untuk mempertahankan puncak klasemen juga untuk semakin memotivasi semangat pemain menghadapi laga-laga selanjutnya," katanya.

Ia mengatakan, untuk menghadapi Sriwijaya, Minggu, persiapan yang dilakukan sudah cukup matang. Evaluasi demi evaluasi juga terus dilakukan demi semakin baiknya permainan tim.

Ia mewanti-wanti anak asuhnya, bahwa meskipun bermain di depan pendukungnya sendiri, mereka tidak boleh  lengah mengantisipasi pergerakan pemain lawan yang tentunya juga punya tekad bisa mencuri poin dari lawatan mereka ke Medan.

"Kita sudah siapkan strategi untuk meredam permainan Sriwijaya. Kami mohon doa dan dukungan dari warga Medan agar kami bisa mewujudkan tekad meraih poin penuh tiga angka," katanya.

Baca juga: PSMS tak mau lengah hadapi Sriwijaya

Terkait pernyataan Pelatih Sriwijaya Liestiadi yang hanya menargetkan satu poin dari PSMS, I Putu Gede menyebutkan ia tak ingin terkecoh. Karena menurutnya itu hanya strategi untuk membuat PSMS lengah.

"Setiap tim yang menghadapi PSMS di Teladan tentunya ingin menang, termasuk Sriwijaya. Yang penting anak-anak harus tetap fokus mengantisipasi setiap pergerakan lawan," katanya.

Sementara Kapten PSMS Joko Susilo memastikan dirinya dan kawan-kawan sudah siap meladeni permainan tim tamu dengan menerapkan permainan kolektif.

"Kami sangat berharap dukungan suporter untuk menghijaukan Teladan demi semakin memotivasi kami agar bisa mengalahkan Sriwijaya. Tekad kami adalah menang, apalagi kami main di kandang kami sendiri. Tak ada istilah seri apalagi kalah besok," katanya.

Baca juga: Semen Padang imbangi 2-2 tuan rumah Sriwijaya FC

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022