Saya menciptakan lagu ini murni karena kecintaan saya terhadap basket
Jakarta (ANTARA) - Lagu tema Liga Bola Basket Indonesia (IBL) berjudul "Ready" hasil kolaborasi dengan penyanyi Tuan Tigabelas masuk ke dalam nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita Rap/Hiphop Terbaik.

Pelantun yang juga pencipta Ready, Upi Tuan Tigabelas, mengaku tak menyangka lagu ciptaannya bisa mendapat apresiasi sebesar itu, hingga masuk nominasi AMI Awards.

“Sejujurnya, ini di luar kepala atau bayangan saya. Saya menciptakan lagu ini murni karena kecintaan saya terhadap basket,” ujar Upi seperti dilansir laman resmi IBL, Sabtu.

Baca juga: Satria Muda rebut juara turnamen 3x3 IBL Seri I Bali

“Respons-nya ternyata sangat luar biasa. Saya benar-benar berterima kasih kepada seluruh penggemar basket dan pendengar lagu Ready,” imbuhnya.

Saat ini "Ready" sudah sangat lekat dengan basket. Setiap pembuka pertandingan IBL pada musim 2022 liga basket di Indonesia itu, lagu Ready selalu dilantunkan.

“Saya banyak dapat kabar kalau lagu Ready pasti selalu ada di setiap kompetisi, khususnya IBL. Jangankan kompetisi, orang main basket untuk fun saja sekarang pakai lagu Ready. Saya kembali mengucapkan terima kasih,” ujar Upi.

Dalam lagu Ready, Tuan Tigabelas menulis lirik ‘Tinggalkan legacy-ku ingin seperti Ali Budi tancap gas macam remku blong pertahanan bolong, bolamu kucolong fast break get it done Yoo ini theme song, sekuel dari Nombok Dong the king pass the throne now you better sing along."

Upi menyebut makna lirik tersebut sangat sederhana. Dia hanya ingin mendedikasikan sesuatu untuk bola basket Indonesia.

Dia juga ingin ada lagu lain yang membicarakan soal basket selain "Nombok Dong" yang diciptakan Iwa K yang sebelumnya kerap dijadikan sebagai anthem basket Indonesia.

Baca juga: IBL: Turnamen 3x3 di Bali bangkitkan animo masyarakat terhadap basket
Baca juga: IBL luncurkan dokumenter perjuangan olahraga lewati pandemi

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022