Manado (ANTARA) - Kesebelasan Sulut United mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Timur yang digelar di Stadon Klabat Manado, Sulawesi Utara, Sabtu.

Bermain di kandang sendiri, Sulut United yang tampil kostum kaos biru celana hitam, sejak babak pertama mulai terus menekan pertahanan Persiba Balikpapan.

Pada menit kedua, Sulut membuka peluang melalui pemain nomor 9 Rizky Dwi, namun bola ditendang melebar ke sebelah kiri gawang yang dikawal Riki Pambudi.

Baca juga: Persipura taklukkan Sulut United 2-1

Kemudian pada menit ketujuh, peluang dimanfaatkan dengan baik oleh Rizky Dwi yang berhasil menjebol gawang Persiba sehingga Sulut United unggul 1-0.

Gol tersebut membuat pemain tuan rumah Sulut United meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Persiba Balikpapan.

Pada menit ke-28, pemain Sulut United bernomor punggung 10 Eksel Runtukahu menambah gol sehingga kedudukan menjadi 2-0 untuk Sulut United. Kedudukan tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan masih terus berupaya untuk saling menyerang.

Baca juga: Jaya Hartono minta Sulut United waspadai semua pemain Persipura

Kendati kedua tim mengganti sejumlah pemain pada babak kedua tersebut, namun hingga babak tersebut berakhir, skor pertandingan yang dipimpin wasit Sulaeman Baslim tetap 2-0 untuk Sulut United.

Pada pertandingan itu wasit Sulaeman mengeluarkan sejumlah kartu kuning masing-masing untuk Ibnu Mareza, Fredi Isir dan Faldi Tama dari Persiba serta Seprian Lasut dan Yoga Aditama dari Sulut United.

Pada pertandingan tersebut pelatih Sulut United Jaya Hartono menurunkan pemain Dimas Galhi, Chairul Rifan, Rizky Dwi (digantikan Mahardiga Lasut), Eksel Runtukahu (M Wahyu), Chandra Waskito, Seprian Lasut, Hariyanto Panto (Rosi Noprihanis), Yoga Adiatama, Daud Kotulus, dan Yudi Khoerudin.

Sementara Persiba Balikpapan dengan pelatih Ilham Romadhona menurunkan pemain Riki Pambudi, Fredi Isir (digantikan Komboy), Nugroho (Aji Kusuma), Faldi Tama, Gideon Huwae, M Roby, Kahar, Nevi Duaramury (M Said), M Rasul, Edy Gunawan (Mahendra), dan Ibnu Mareza

Baca juga: Pertahanan Persiba Balikpapan jadi sorotan

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022