Jakarta (ANTARA) - Platform e-commerce Tokopedia membagikan sejumlah rekomendasi persediaan makanan dan minuman yang perlu disimpan di dalam rumah ketika musim hujan berlangsung.

Baca juga: Hoaks, daftar bumbu makanan tidak halal oleh MUI

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), musim hujan di Indonesia telah dimulai sejak awal September dengan puncak yang diperkirakan terjadi pada Desember 2022.

“Masyarakat bisa memanfaatkan berbagai kampanye di Tokopedia, salah satunya Tokopedia NYAM!, agar bisa terus menikmati berbagai produk makanan dan minuman terkurasi dari pegiat usaha, termasuk UMKM lokal, tidak terkecuali selama musim hujan ini,” kata Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya.

Berikut lima rekomendasi persediaan makanan dan minuman saat musim hujan, dikutip melalui siaran pers pada Minggu.

Mie instan
Mie instan cenderung menjadi pilihan saat musim hujan. Ekhel mengatakan data internal Tokopedia mencatat penjualan produk mie instan meningkat lebih dari 2,5 kali lipat selama September hingga Desember tahun lalu.

Baca juga: Daftar makanan yang ringankan migrain

Tteokbokki
Para pencinta drama Korea pasti tidak asing dengan tteokbokki, camilan yang terbuat dari tepung beras dan identik dengan kekentalan kuah, serta rasa yang pedas. Selain cocok untuk menjadi teman menonton drama Korea, tteokbokki juga pas untuk dinikmati saat sedang hujan.

Makanan khas Korea ini banyak dijual oleh para pegiat usaha di Tokopedia, menjadi salah satu makanan yang paling dicari masyarakat selama musim hujan tahun lalu yaitu pada September hingga Desember 2021.

Jahe merah
Selain untuk menjaga kesehatan, jahe merah juga bisa menjadi andalan untuk menghangatkan badan saat musim hujan.

Baca juga: Kurma hingga apel, daftar makanan "ajaib" cegah kanker

“Pada sub-kategori Minuman Tradisional, jahe merah menjadi salah satu produk yang paling dicari masyarakat selama musim hujan tahun lalu,” ujar Ekhel.

Kopi atau cokelat hangat
Minum kopi atau cokelat hangat di tengah musim hujan memiliki sensasi tersendiri. Menurut Ekhel, kopi dan cokelat bubuk menjadi beberapa contoh minuman yang paling populer di Tokopedia pada kategori Makanan dan Minuman, tidak terkecuali selama September hingga Desember 2021.

Keripik
Salah satu camilan yang paling sering dicari masyarakat lewat Tokopedia pada musim hujan tahun lalu adalah keripik basreng. Dengan tekstur yang renyah dan rasa yang gurih, keripik basreng sangat cocok menjadi teman saat menyeruput minuman hangat seperti kopi atau cokelat.


Baca juga: Berburu restoran "award-winning" di Singapura? Simak daftar berikut

Baca juga: Daftar rekomendasi hidangan Betawi di restoran legendaris

Baca juga: Daftar "Comfort food" pelipur lara pandemi COVID-19 di 2020

 

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022