Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra akan mewaspadai permainan cepat tamunya Persipal Palu dalam lanjutan Liga 2 Indonesia, di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada Minggu (18/9) sekitar pukul 18.30 WIB.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan bahwa timnya akan mewaspadai permainan cepat dari tim lawan yang dapat mengancam pertahanan tim Kalteng Putra.

"Pada intinya tim kami sudah siap dalam menghadapi laga tersebut, bahkan kami optimis bisa meraih kemenangan dan jangan sampai kalah di hadapan pendukung sendiri, " katanya.

Eko menuturkan, selain mewaspadai permainan cepat tim lawan pihaknya juga akan mengantisipasi permainan eks Kalteng Putra seperti Fajar Handika dan Gusti karena permainan mereka sudah diketahui oleh pihaknya.

Baca juga: Kalteng Putra tetap optimistis atasi Persipal meski tanpa dua andalan

Apalagi tim yang bakal menjadi lawan Kalteng Putra pada laga tandangnya ke markas Persewar Waropen, berhasil mencuri satu poin karena bermain imbang.

"Atas hal itu kami juga sudah menginstruksikan untuk bermain semangat dan jangan pernah menganggap remeh tim lawan," ucap Eko.

Kemudian, sambung Eko uang juga mantan Asisten Pelatih Gomes De Oliviera saat Kalteng Putra berlaga di Liga 1 pada 2019 lalu menambahkan, bahwa diharapkan laga kandang menjadi pembangkit semangat anak-anak Kalteng Putra dalam mengarungi Liga 2 tahun ini.

"Pokoknya tidak ada kata lain berjuang sampai titik darah penghabisan, tiga poin, meskipun ada dua pemain Kalteng tak bisa tampil. Kami siap tempur dan siap tanding," katanya.

Di lokasi yang sama, pemain Kalteng Putra Heri Susilo mengungkapkan, bahwa dirinya bersama pemain lainnya siap menjalankan skenario dan target pelatih untuk bersama tim memenangkan laga itu.

"Kami akan kerja keras untuk memberikan yang terbaik, Insya Allah bisa menang,” ucapnya dengan nada optimis.

Sementara itu, Pelatih Persipal Palu Bambang Nurdiansyah menyatakan, datang ke Palangka Raya untuk bisa meraih poin. Dia pun akan menerapkan strategi sepak bola modern, meskipun dalam kondisi pemain kelelahan usai melakoni laga di Persewar Waropen.

Baca juga: Banur sebut Kalteng Putra tim berbahaya

"Kami inginkan dapat poin, dapat satu itu bersyukur tetapi jika dapat tiga poin artinya dari tuhan. Namun semua pemain siap untuk laga nanti," katanya.

Bambang mengatakan, sangat mewaspadai kebangkitan Kalteng Putra, apalagi dua laga lawatan mengalami kalah. Namun tetap berupaya meraih hasil maksimal.

"Kami waspada kebangkitan tim tuan rumah.Tetapi optimis bisa meraih hasil terbaik, meskipun beberapa pemain inti banyak sakit.Tetapi saya sudah siapkan penggantinya, " demikian Bambang Nurdiansyah.

Baca juga: Kalteng Putra fokus perbaiki semua lini untuk hadapi Persipal Palu

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022