Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Sabtu (17/9/2022) kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari Indonesia kian diperhitungkan dunia hingga RUU P2SK akan perkuat perbankan syariah. Berikut berita selengkapnya.


Menko Airlangga: Indonesia kian diperhitungkan dunia

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Indonesia semakin diperhitungkan dunia karena berbagai capaian positif ekonomi nasional, termasuk kekayaan budaya.

Baca berita lengkapnya di sini


Sandi: Gernas BBI dorong 21 juta pelaku UMKM masuk ekosistem digital

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan sebanyak 21 juta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sudah onboarding ke ekosistem digital karena program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Baca informasi lengkapnya di sini


Menhub dorong sektor transportasi bangkit lebih cepat

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong sektor transportasi untuk bangkit lebih cepat usai pandemi Covid-19 melalui sinergi dan kolaborasi bersama antar insan perhubungan di seluruh Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini


Sherpa GCRG bertemu bahas pertemuan tingkat kepala negara

Sherpa GCRG (Global Crisis Response Group) melakukan pertemuan ketiga membahas persiapan teknis pertemuan tingkat kepala negara GCRG yang merupakan agenda sampingan dalam sidang majelis umum PBB ke-77 pada 20 September 2022 mendatang.

Baca informasi lengkapnya di sini


Anggota Komisi XI DPR sebut RUU P2SK akan perkuat perbankan syariah

Anggota Komisi XI DPR RI Ela Siti Nuryamah memastikan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) akan memperkuat perbankan syariah, salah satunya dengan membuat ketentuan spin off bagi Unit Usaha Syariah (UUS) menjadi lebih moderat.

Baca berita lengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022