Palu (ANTARA) -
Sejumlah pemain Persipal BU mengalami kelelahan menjelang laga lanjutan kompetisi liga 2 Indonesia di stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu sore.
 
"Beberapa pemain sudah sakit saat berangkat dari Palu dan kondisi Indonesia Timur dari dulu memang begitu membuat kondisi pemain berubah dengan cepat," kata Pelatih Persipal BU Bambang Nurdiansyah dihubungi dari Palu, Minggu.
 
Dia menjelaskan kelelahan itu merupakan dampak dari cuaca yang kerap berubah dengan cepat dalam waktu singkat, serta perjalanan tandang pertama pemain dinilai menguras banyak energi.
 
Sebab, lanjut Bannur sapaan akrab pelatih Persipal BU, perjalanan tandang ke Jayapura dilakukan malam hari yang kemudian seusai laga langsung melanjutkan pemusatan latihan di Jakarta sebelum kembali melakoni laga kontra Kalteng Putra.
Baca juga: Kalteng Putra waspadai permainan cepat Persipal Palu
 
"Karena tidak bisa langsung pulang ke Palu maka kami transit pemusatan latihan dulu di Jakarta seminggu dan sebelumnya saya juga sudah sakit sekarang tiga orang pemain batuk pilek," jelasnya.
 
Meskipun begitu, Bannur mengatakan kondisi tersebut adalah hal yang biasa dalam sebuah tim sepak bola, dan pihaknya sudah memprediksi hal tersebut.
 
Mantan pemain ternama era Galatama itu mengaku sudah menyiapkan strategi berbeda dengan sejumlah pemain pelapis yang akan menjadi andalan dalam laga tersebut.
 
"Biasalah hal seperti itu dan sudah kami siapkan penggantinya misal kalau ada akumulasi kartu atau yang sakit pasti ada pelapis," ujarnya.
 
Sementara itu pemain Persipal BU, Rian Firmansyah mengatakan persiapan yang dilakukan sudah cukup dengan berbagai evaluasi dari tiga laga yang sudah dijalani.
 
"Evaluasi terus kami lakukan sesuai arahan pelatih dan setiap pertandingan kami tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengambil poin penuh," ujar Firman.
 
Persipal BU dijadwalkan bertandingan melawan Kalteng Putra dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia di stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (18/9).
 
Berdasarkan statistik sementara, anak asuh Bambang, jauh unggul karena dari tiga laga terakhir belum pernah menelan kekalahan.
 
Sedangkan Kalteng Putra dua kali kalah secara beruntun sehingga belum mendapatkan poin dan berada diposisi juru kunci klasemen sementara.

Pewarta: Muhammad Izfaldi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022