Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 telah mengubah perilaku masyarakat yang semakin digital, dan imbasnya permintaan produk elektronik terutama gadget mengalami lonjakan.

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan terjadi lonjakan penyaluran pembiayaan pada produk elektronik sebesar 12,9 persen menjadi Rp3,95 triliun pada bulan Mei 2022.

Chief Executive Officer FIFGroup Margono Tanuwijaya dalam siaran persnya, Minggu, mengatakan lonjakan tersebut juga dirasakan oleh FIFGroup melalui lini bisnis SPEKTRA yang menyediakan jasa layanan pembiayaan elektronik, gadget, dan perabotan rumah tangga.

"Permintaan customer terus bertumbuh, penyaluran pembiayaan yang dilakukan oleh FIFGroup terus meningkat dengan rata-rata pertumbuhan sebesar lebih dari 25% setiap bulannya, Spektra Fair hadir menjadi pameran virtual yang memudahkan masyarakat memiliki produk yang diinginkan," kata Margono.

Astra Multifinance (AMF) President Director Ardian Prasetya mengatakan di Spektra Fair, FIFGroup menghadirkan layanan pembiayaan virtual dalam satu genggaman. "Hanya dengan mengakses link bit.ly/SPEKTRAFAIR2022_7 customer sudah bisa wujudkan impiannya," kata Ardian.

Spektra Fair menawarkan kesempatan potongan angsuran yang menguntungkan sebesar Rp400 ribu bagi customer. Tidak hanya itu, cashback AstraPay sebesar Rp10 ribu juga bisa didapatkan pada transaksi yang dilakukan di Spektra Fair.

Cukup tunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan uang muka 0 persen pelanggan sudah bisa mengakses seluruh keuntungan tersebut.

Pada bulan ini, Spektra Fair hadir mulai tanggal 15-30 September 2022 di sejumlah titik di Indonesia, yaitu Ambon, Balikpapan, Bandung, Kopo, Baturaja, Binjai, Blitar, Dumai, Gowa, Jakarta, Kediri, dan Kendari. Selain itu juga Kepanjen, Ketapang, Lembang, Lubuk Linggau, Madiun, Makassar, Mamuju, Marelan, Maros, Mempawah, Muara Enim, dan Nganjuk.

Titik lainnya yang juga menjadi destinasi Spektra Fair, yaitu Ngawi, Padang, Palopo, Pare Pare, Ponorogo, Pontianak, Siantan, Prabumulih, Rengat, Samarinda, Sanggau, Sidoarjo, Krian, Singkawang, Sintang, Sorong, dan Taman Palem. Empat kota lainnya yang juga dikunjungi oleh SPEKTRA FAIR adalah Tangerang, Tembung, Tuban, dan Tulungagung.


Baca juga: FIFGroup gelar kompetisi karya tulis di HUT ke-33

Baca juga: FIFGroup gelar berbagai program rayakan HUT ke-33 tahun

Baca juga: Hijaukan destinasi wisata, FIFGROUP tanam 3.300 bibit pohon

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022