Prof. Azra sebagai sosok yang memang senang melakukan perjalanan-perjalanan, terlebih lagi untuk berdakwah.
Selangor, Malaysia (ANTARA) - Telur rebus menjadi sajian sarapan terakhir untuk Profesor Azyumardi Azra sebelum berangkat ke Kuala Lumpur, Jumat (16/9) pagi, kata Ipah Farihah, istri Prof. Azra.

Saat ditemui di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, istri dari Ketua Dewan Pers tersebut menceritakan kembali sarapan yang disiapkan untuk Prof. Azra sebelum meninggalkan rumah untuk berangkat ke Kuala Lumpur.

Menurut Ipah, telur rebus menjadi salah satu sarapan kesukaan Rekor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada periode 1998—2006 tersebut.

"Bapak sehat saat meninggalkan rumah. Tidak ada keluhan apa-apa, tidak merasakan apa-apa," katanya.

Beliau, menurut Ipah, memang baru saja melakukan perjalanan keluar kota sebelum pada hari Jumat (16/9) bertolak ke Kuala Lumpur.

Ia mengenang Prof. Azra sebagai sosok yang memang senang melakukan perjalanan-perjalanan, terlebih lagi untuk berdakwah.

Prof. Azyumardi Azra hendak menghadiri undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) dalam Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam di Selangor, Malaysia, Sabtu (17/9).

Presiden ABIM Muhammad Faisal Abd Aziz mengatakan bahwa Prof. Azyumardi Azra akan menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tersebut.

Beberapa pembicara lainnya berasal dari Malaysia, Indonesia, dan Brunei Darussalam. Konferensi itu akan dibuka oleh Ketua Emeritus Institut Internasional Pemikiran Islam (IIIT) Anwar Ibrahim.

Baca juga: Azyumardi Azra dimakamkan di TMP Kalibata besok
Baca juga: Mahfud MD: Indonesia kehilangan jubir nasionalisme


Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022