Sentani, Jayapura (ANTARA) - Pelatih Deltras Sidoarjo Ibnu Grahan tetap memuji penampilan anak asuhnya meski menelan kekalahan saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Timur di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Minggu.

Deltras kalah akibat gol semata wayang yang dicetak oleh penyerang sayap Persipura Ramai Rumakiek pada menit ke-23.

"Selamat untuk Persipura tetapi saya 'angkat topi' untuk pemain anak asuh saya karena pada babak kedua bisa mengimbangi permainan Persipura," kata Ibnu dalam jumpa pers selepas pertandingan.

Baca juga: Persipura cengkeram puncak Grup Timur setelah taklukkan Deltras 1-0

Hasil itu memaksa Deltras pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Bumi Cenderawasih, setelah sebelumnya mereka juga kalah 0-1 melawan PSBS Biak.

Dengan dua kekalahan tersebut, Ibnu menegaskan bahwa jajaran pelatih Deltras bakal mengevaluasi permainan anak-anak asuhnya terutama dalam aspek sentuhan akhir.

Terlebih Deltras harus segera bersiap untuk menjamu Sulut United di pertandingan selanjutnya pada Kamis (22/9) pekan depan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut Ibnu, persaingan di wilayah timur sangat ketat sehingga laga berikut pihaknya akan bekerja keras untuk mengamankan tiga poin.

Sementara kapten Deltras Beny Wahyudi menilai pertandingan melawan Persipura cukup menarik meski apa yang ditargetkan belum tercapai yaitu bisa mencuri poin.

"Sebelumnya kami harap bisa mencuri poin di kandang Persipura namun kami gagal untuk ke depan kami akan melakukan evaluasi untuk lebih baik," kata Beny.

Kekalahan melawan Persipura membuat Deltras harus rela tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan enam poin dari empat pertandingan.

Baca juga: PSBS Biak berbagi poin dengan Persewar seusai main imbang tanpa gol
Baca juga: PSCS bertekad curi poin di kandang Persikab

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022