Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persiba Balikpapapn Ilham Romadhona menilai timnya menderita kekalahan 0-2 dari Sulut United karena kesalahan sendiri dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (18/9) kemarin.

"Kami kecolongan di menit awal, lalu kami kehilangan fokus. Hal yang sama terjadi di gol kedua. Jadi semua gol ini terjadi karena bukan kehebatan Sulut, tetapi karena kesalahan tim kami," kata Ilham dalam komentar pascapertandingan yang disiarkan situs resmi Liga Indonesia, Minggu.

Pada pertandingan ini, sebenarnya Persiba Balikpapan sangat mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola, namun skuad Beruang Madu gagal menciptakan banyak peluang.

Persiba Balikpapan tercatat menorehkan tujuh tendangan namun hanya satu yang tepat sasaran, sedangkan Sulut United berhasil melepaskan 15 tendangan yang empat di antaranya menemui sasaran.

Baca juga: Perjudian Jaya Hartono ubah formasi Sulut United berbuah manis

Menurut Ilham, pertandingan ini akan menjadi evaluasi untuk Persiba Balikpapan agar dapat bangkit di laga-laga selanjutnya, terlebih mereka akan melakoni dua partai kandang nantinya.

"Game plan kami berjalan dengan baik. Tidak ada yang salah dari pemain. Tapi, inilah sepak bola. Semua yang terjadi adalah proses kami untuk lebih baik. Kami akan evaluasi," jelas Ilham.

"Saya yang tanggung jawab atas kekalahan ini, semoga pemain tidak saling menyalahkan. Yang paling penting sekarang, kami akan terus berbenah," pungkasnya.

Kekalahan ini membuat Persiba Balikpapan saat menduduki peringkat ke-6 klasemen sementara wilayah timur Liga 2 Indonesia dengan torehan empat poin dari tiga pertandingan, berselisih lima poin dari Persipura Jayapura yang berada di posisi pertama.

Baca juga: Persipa Pati bangkit dari ketertinggalan dua gol demi imbangi Persijap
Baca juga: Pelatih Deltras puji permainan anak asuhnya meski kalah dari Persipura

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022