Jakarta (ANTARA) - Real Madrid menang tipis 2-1 lawan tim sekota Atletico Madrid dalam duel bertajuk derby Madrid di pekan ke-6 LaLiga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano pada Senin dini hari WIB.

Real Madrid unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Rodrygo dan Federico Valverde. Atletico baru bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Mario Hermoso di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Los Blancos kembali menggeser Barcelona di posisi puncak klasemen dengan torehan 18 poin. Mereka juga belum terkalahkan di liga Spanyol musim ini.

Sementara itu, Atletico berada di peringkat ke-7 dengan torehan 10 poin.

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Atletico main agresif di hadapan pendukung sendiri dan membuat Madrid cukup kesulitan mencari celah di 10 menit pertama.

Tekanan Atletico di awal gagal membuahkan hasil, Madrid perlahan-lahan mulai keluar dari tekanan dan menguasai pertandingan.

Pada menit ke-18, Madrid mencetak gol kejutan. Rodrygo meloloskan diri ke kotak penalti untuk menyambut umpan lambung Tchouameni. Sepakan voli keras pemain asal Brasil itu dari jarak dekat gagal dihentikan Jan Oblak. Tim tamu unggul 1-0.

Unggul membuat Madrid semakin percaya diri. Mereka mulai menciptakan berbagai peluang berbahaya ke gawang Atletico.

Madrid sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-36. Melalui skema serangan balik cepat, Vinicius melakukan penetrasi dari sisi kiri dan melepas tembakan dari jarak dekat.

Bola sempat membentur tiang dekat sebelum bergulir ke tiang jauh dan diselesaikan Valverde yang datang dari lini kedua. Atletico tertinggal 0-2.

Atletico mencoba bangkit di sisa babak pertama. Sejumlah peluang tercipta, tetapi gawang Madrid masih bisa diamankan Thibaut Courtois.

Baca juga: Real Madrid dipastikan main tanpa Karim Benzema lawan Atletico Madrid

Selanjutnya : babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022