Kabupaten Bogor (ANTARA) - Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI), agar pelanggan bisa membayar tagihan air melalui bank tersebut, sehingga tak perlu antre.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Kahuripan, Yuliansyah Anwar di Cibinong, Bogor, Senin, menyebutkan bahwa kerja sama tersebut dilakukan untuk memudahkan pelanggan Tirta Kahuripan sekaligus nasabah BSI dalam membayar tagihan air.

"Pelanggan dimudahkan melakukan pembayaran tagihan air setiap bulannya dengan berbagai metode mulai dari teller bank, ATM, M-Banking, PPOB maupun melalui BSI Mobile tanpa harus datang dan antre di loket-loket pembayaran," terang Yuliansyah.

Menurutnya, kerja sama tersebut juga merupakan upaya Perumda Air Minum Tirta Kahuripan untuk mendorong ketepatan waktu para pelanggan dalam melakukan pembayaran tagihan air.

"Opsi pembayaran ini akan menjadi aplikasi yang tepat guna, tepat sasaran dan tepat waktu dalam hal pembayaran tagihan air bagi pelanggan," tuturnya.

Sementara, RCEO 5 Jakarta 2 BSI, Firman Jatnika menyebutkan bahwa BSI Cabang Bogor hingga kini memiliki sekitar 160 ribu nasabah. Sehingga, ia berharap kerja sama itu menjadi peluang saling menguntungkan antara dua belah pihak.

"Di era serba digital pelanggan dapat membayar tagihan air hanya dari rumah dengan mobile banking dan tentunya akan sangat membantu mendorong pembayaran tagihan tepat waktu seperti yang diharapkan Tirta Kahuripan," ujar Firman.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2022