Kendari (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menyebut warga yang sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis kedua atau lengkap mencapai 196.912 orang dari target sebanyak 265.147 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kendari Rahminingrum di Kendari, Senin, mengatakan pihaknya terus melakukan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat di daerah tersebut.

"Capaian vaksinasi kita untuk dosis kedua berdasarkan data terakhir 18 September 2022 mencapai 196.912 orang dengan persentase 74,27 persen dari target," katanya.

Baca juga: Dinkes: Vaksinasi dosis penguat di Kendari capai 57.246 orang

Dinas Kesehatan Kota Kendari juga mencatat penerima vaksinasi dosis pertama mencapai 280.566 orang atau melampaui target dengan persentase 105,82 persen.

Sedangkan cakupan vaksinasi dosis penguat atau booster pertama bagi masyarakat secara umum di ibu kota Provinsi Sultra ini mencapai 57.246 orang dengan persentase 24,95 persen dari target.

"Kalau untuk pemberian vaksinasi dosis booster kedua masih kepada tenaga kesehatan, masyarakat umum belum. Jadi masih kelompok nakes, cakupannya saat ini mencapai 1.453 orang atau 35 persen dari sasaran," kata dia.

Baca juga: 18 ribu pelajar sekolah-madrasah di Baubau-Sultra target vaksinasi

Dinas Kesehatan Kendari menyebut pula bahwa saat ini terdapat dua kasus aktif yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit yakni satu warga Kota Kendari dan satu orang lainnya berasal dari luar daerah tersebut.

Dengan masih adanya kasus COVID-19, dia mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera vaksin dan bagi yang sudah segera melengkapi hingga dosis penguat atau booster.

Baca juga: Dinkes sebut sebanyak 9.408 anak di Kendari sudah vaksin COVID-19

"Bagi yang mau vaksinasi dosis satu, dua, dan tiga dapat mendatangi Posko Dinas Kesehatan Kendari. Pelayanan pada hari kerja mulai Senin sampai Jumat," kata Rahminingrum.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022