Jakarta (ANTARA) - IU merayakan hari jadi debutnya yang ke-15 tahun dengan melakukan donasi sebesar 200 juta won (sekira Rp2,1 miliar) seperti dilaporkan Soompi pada Selasa.

Pada 18 September waktu Korea Selatan, agensi IU yakni EDAM Entertainment membagikan di akun Instagram resmi mereka bahwa IU telah menyumbangkan total 200 juta won dengan nama IUENA.

"Dengan UAENA yang terus menerus menghadirkan keajaiban besar dan kecil selama 15 tahun, saya berbagi kehangatan lagi tahun ini dengan hati yang penuh rasa syukur," kata IU melalui agensinya.

Baca juga: IU dikonfirmasi akan gelar konser di Seoul pada September

"Seperti yang kita konfirmasikan di satu tempat kemarin, saya berharap hati kita akan bersatu untuk membawa keajaiban kecil lainnya kepada seseorang. Semua waktu yang saya habiskan dengan UAENA selama 15 tahun telah menjadi jam emas saya. Terima kasih dan aku sangat mencintaimu," tutupnya.

Nama IUENA merupakan kombinasi antara IU dan UAENA yang merupakan nama klub penggemarnya. Donasi tersebut IU berikan sebesar 100 juta won kepada ASAN Foundation dan 100 juta won lagi untuk Asosiasi Kesejahteraan Anak Metropolitan Seoul.

Sumbangan IU akan digunakan untuk membayar pengobatan kanker wanita dan anak-anak dengan kesulitan keuangan dan untuk membantu kaum muda mempersiapkan kemandiriannya.

Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan IU adalah penyanyi, penulis lagu, produser rekaman dan aktris asal Korea Selatan. Dia menandatangani kontrak dengan LOEN Entertainment pada tahun 2007 silam dan memulai debutnya sebagai penyanyi pada usia 15 tahun. Setelah itu, dia pun memulai debut aktingnya dengan tampil di drama "Lost and Found".

Baca juga: IU akan tampil di drama terbaru "My Mister"

Baca juga: IU jadi duta merek New Balance, pamerkan gaya minimalis nan manis

Baca juga: Suzy, IU, Psy hingga Kim Go Eun berdonasi untuk banjir Korea

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022