Jakarta (ANTARA) - Komunitas Malamute Husky Indonesia (KMHI), Samoyed Social Club (SSC) dan di dukung penuh oleh Perkumpulan Kinologi Indonesia (PERKIN), serta diorganisir oleh Five Star Dog Show Promotion akan menggelar "The Jakarta Dog Show 2022" pada Sabtu dan Minggu (24-25 September 2022) di Mall @Alam Sutera, Banten.

Acara merupakan perpaduan antara pameran anjing terbaik dan lomba anjing terbaik dalam "Fun Dog Festival 2022" dengan hadiah total Rp84 juta.

Sejumlah arena dan kompetisi ketangkasan yang dilombakan di antaranya adalah Obedience yakni lomba ketaatan anjing mematuhi perintah pawrents, Dog's Fashion Show di mana para anjing dan pemilik anjing, pawrents, akan berparade selaras dalam balutan outfit yang fashionable.

Baca juga: Menimbang faedah kebiri anabul

Selain itu akan ada lomba Dance & Freestyle di mana para anjing akan menari diiringi musik dan taat terhadap perintah pawrentnya.

Di samping perlombaan-perlombaan di atas, panitia juga mengadakan talkshow dan pet bazaar. Untuk talkshow, panitia akan menghadirkan beberapa bintang tamu, yaitu : Fluffy Kaori (malamute), 4J dan Breeno (domba marino spanyol), yang akan membahas tentang “Love Connection” - bagaimana membentuk kedekatan antara pawrents dengan anjing/hewan kesayangannya.

Ada pula pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis bagi anjing yang ingin memeriksakan kesehatannya tentang tekanan darah, EKG, Cardiology, kesehatan gigi, kesehatan kulit, fisiotheraphy dan rehabilitasi, dari klinik Mody-RnD by My Vets, dengan narasumber drh. Zulfa Ichsanniyati RCF, CVA CCRP.

Acara bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian manusia terhadap semua jenis anjing. Di samping itu, untuk memberikan banyak informasi dan pengetahuan dari para pakar tentang bagaimana merawat dan memberikan kasih sayang terbaik kepada anjing peliharaan, sehingga semua anjing dapat hidup sejahtera dan terpenuhi kebutuhan fisik (kesehatan) dan emosional (kebutuhan bersosialisasi dan kedekatan emosional dengan pawrents).

Pendaftaran lomba dibuka hingga tanggal 22 September 2022 melalui laman Instagram Komunitas Malamute Husky Indonesia (KMHI) dan Samoyed Social Club (SSC), dengan biaya lomba mulai dari Rp100.000, demikian siaran pers dikutip Selasa.

Baca juga: Anjing atau manusia yang lebih banyak menangis saat bertemu?

Baca juga: Konsultasi kesehatan anabul hingga tukar bungkus makanan di Pet Expo

Baca juga: Dog Lovers Show kembali digelar di Sydney usai 3 tahun absen

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022