Batam (ANTARA) - Beberapa waktu lalu, POCO merilis ponsel pintar flagship mereka yakni F4 Series yang diklaim memiliki performa tangguh, kuat, dan cepat untuk menunjang produktivitas sehari-hari.

ANTARA berkesempatan menjajal POCO F4 GT untuk membuktikan klaim tersebut dengan menggunakan ponsel seharian penuh selama berkunjung ke pabrik perakitan POCO di PT Sat Nusapersada, Batam, Kepulauan Riau. 

Untuk bodi, POCO F4 GT memiliki bobot yang agak berat yakni 210 gram dan layar seluas 6,67 inci. Sehingga, memang agak kebesaran saat berada di dalam genggaman atau diletakkan di saku. Meski demikian, ponsel ini sangat memiliki kesan kokoh dan benar-benar tampak seperti ponsel tangguh.

Penulis mulai menggunakan ponsel pada Senin (19/9) sekitar pukul 08.00 WIB, tak lama setelah tiba di Bandara Hang Nadim, Batam. Saat itu, baterai sudah terisi 98 persen dan sangat siap untuk dibawa beraktivitas.

Baca juga: Bocoran POCO F4 GT terungkap sebelum perilisan 26 April

Ketika berkunjung ke pabrik perakitan POCO, penulis menggunakan ponsel ini untuk memotret, mengambil video, dan merekam audio. Sebagai informasi, POCO F4 GT memiliki kamera 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan macro lens 2 MP. Sedangkan kamera depannya berukuran 20 MP.

Sekitar lebih dari seratusan foto, belasan video, dan belasan rekaman audio diambil dalam waktu kurang lebih 2,5 jam. Ponsel memang agak menghangat namun sama sekali tidak mengganggu performa. Aktivitas tetap lancar dan ponsel tak menunjukkan tanda-tanda nge-lag atau lemot saat dioperasikan.

Selesai dari pabrik perakitan, aktivitas berlanjut dengan makan siang dan mengunjungi beberapa lokasi di Batam hingga malam hari. Penulis juga kembali menjajal kamera ponsel untuk memotret sekitar.

Kamera 64 MP POCO F4 GT membuat hasil foto menjadi sangat jelas dan jernih. Bahkan ketika melakukan zoom maksimal pun, hasil foto tetap terbilang baik.
 
Hasil foto menggunakan kamera 64 MP POCO F4 GT. (ANTARA/Suci Nurhaliza)
 
Hasil foto menggunakan kamera ultrawide 8 MP POCO F4 GT. (ANTARA/Suci Nurhaliza)
 
Hasil foto menggunakan kamera macro lens 2 MP POCO F4 GT. (ANTARA/Suci Nurhaliza)
 
Hasil foto di malam hari menggunakan fitur Night Mode POCO F4 GT. (ANTARA/Suci Nurhaliza)


Tak lengkap rasanya jika menjajal ponsel POCO F4 GT jika tak mencoba bermain game. Penulis pun mencoba bermain Genshin Impact.

Dengan prosesor Snapdragon 8, RAM LPDDR5, ROM UFS 3.1 256GB, serta refresh rate yang adaptif, pengalaman bermain game di POCO F4 GT pun terasa sangat sangat lancar dan nihil kendala.

Saat bermain game selama hampir 30 menit, daya yang terkuras hanya 10 persen. Ponsel juga hanya sedikit menghangat dan tidak mengganggu performa sama sekali. Diketahui, ponsel POCO F4 GT memang dilengkapi fitur pendinginan LiquidCool 3.0 supaya ponsel tidak cepat panas dan tetap tangguh saat digunakan bermain game.

Setelah pukul 21.00, penulis dan rombongan kembali ke hotel untuk beristirahat. Artinya, penulis telah menggunakan ponsel selama kurang lebih 12 jam. Menariknya, saat sampai di hotel, daya ponsel masih tersisa 60 persen. Dengan demikian, setelah seharian digunakan, daya ponsel yang terkuras hanya 33 persen.

Ketangguhan tersebut dapat dirasakan sebab ponsel POCO F4 GT memiliki daya baterai yang cukup besar, yakni 4.700 mAH.

Dengan demikian, Anda bisa menggunakan POCO F4 GT dengan bebas untuk berbagai aktivitas seharian tanpa harus takut kehabisan daya. Ponsel tersebut akan standby dalam waktu yang lama.

Jika benar-benar harus mengisi daya, tak perlu khawatir menghabiskan banyak waktu untuk hal ini. Pasalnya, POCO F4 GT dibekali pengisi daya hypercharge 120W. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk mengisi daya ponsel dari benar-benar kosong sampai 100 persen.

Baca juga: Review - POCO F4 GT, pop-up trigger yang multifungsi

Baca juga: POCO F4 dan F4 GT lengkapi pilihan ponsel "gaming" di Indonesia

Baca juga: POCO akan luncurkan seri F baru di Indonesia

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022