Jakarta (ANTARA) - Bek sayap David Rumakiek berharap bisa tampil lebih baik lagi bersama Persib Bandung setelah mencatatkan debut di kompetisi Liga 1 Indonesia menghadapi Barito Putera pada pekan ke-11, Jumat (17/8) lalu.

Pada pertandingan tersebut Rumakiek masuk die menit 74 menggantikan bek sayap asal Filipina Daisuke Sato dan pemain asal Papua tersebut tampil cukup baik selama kurang lebih 16 menit bermain.

"Pertama, saya bersyukur untuk debut di pertandingan melawan Barito Putera kemarin. Saya sampaikan terima kasih kepada pelatih Luis Milla dan staf pelatih lainnya atas kesempatan itu," ujar David, dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu mengatakan, ini merupakan kesempatan yang sangat berarti bagi David dan memotivasi dirinya untuk lebih bisa menampilkan kemampuan bersama Persib Bandung.

Selain itu, David lebih bersemangat untuk bisa terus bersaing demi satu tempat di sektor bek sayap Persib Bandung dan berharap bisa kembali mendapatkan kesempatan di Liga 1 musim ini.

"Walaupun tidak banyak menit bermain yang didapatkan, saya tetap bersyukur dan semakin termotivasi. Semoga dari penampilan itu, saya bisa mendapat kesempatan lebih untuk bisa menampilkan permainan yang lebih baik lagi untuk tim," jelas David.

Pemain bernama lengkap David Kevin Wato Rumakiek itu didatangkan Persib Bandung dengan status bebas transfer dari Persipura Jayapura pada bursa transfer pemain awal musim lalu.

Rumakiek dikontrak dengan durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun dan manajemen Persib Bandung berharap pemain berusia 23 tahun itu dapat mengisi posisi bek sayap kiri karena kemampuan kaki kirinya.

Sejauh ini pemain kelahiran 18 Juli 1999 itu telah tampil sebanyak tiga kali bersama Persib Bandung di ajang Piala Presiden serta Liga 1 Indonesia dengan total torehan 116 menit bermain.


Baca juga: Mantan pemain Persib Atep gabung ke klub liga 3 Persika 1951
Baca juga: Daisuke Sato sebut Persib kian solid
Baca juga: Persib raih tiga poin usai taklukkan Barito Putera 5-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022