Jakarta (ANTARA) - Setelah dua tahun digelar secara hybrid, Korea Indonesia Film Festival (KIFF) akan kembali digelar secara offline di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Malang pada 29 September hingga 2 Oktober 2022.

"Opening film tahun ini adalah film yang belum pernah diputar dan saat ini sedang ramai dibicarakan. Tahun ini akan dibuka dengan Hyun Bin dan Yoona SNSD dengan "Confidential Assigment: International". Film ini juga box office nomor satu di Korea, lebih dari 3 juta penonton and still counting," ungkap Rivki Morais Umagapi seaku Festival Director saat dijumpai di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa.

Selanjutnya, Korea Indonesia Film Festival juga akan menampilkan judul lainnya seperti "Broker", "Decision To Leave", "Alienoid", "Ashfall", "Exit", "The Policeman's Lineage", "The Roundup", "The Witch: Part 2. The Other One", "Hansan: Rising Dragon", "Pawn", dan "Happy New Year".

Korea Indonesia Film Festival juga akan menampilkan 4 film Indonesia yakni "KKN Di Desa Penari", "Mencuri Raden Saleh", "Pengabdi Setan 2: Communion" dan yang terbaru "Miracle In Cell No.7".

"Berkat antusiasme dan dukungan Anda semua pada film-film dari kedua negara, Korea Indonesia Film Festival dapat terus berlanjut hingga perayaannya yang ke-13 tahun ini," kata Kim Yong Woon selaku Director of Korean Cultural Center Indonesia.

"Untuk jangkauan penonton yang lebih luas dari sebelumnya, tahun ini penayangan film akan diselenggarakan secara offline di empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Bandung dan Malang," imbuhnya.

Masyarakat dapat menyaksikan beragam genre film yang ditampilkan di Korea Indonesia Film Festival seharga Rp15.000. Tiket tersebut bisa didapatkan secara online pada aplikasi dan website CGV maupun offline dengan mendatangi lokasi CGV yang menayangkan festival ini.

Korea Indonesia Film Festival dapat disaksikan di Grand Indonesia Jakarta, 23 Paskal Bandung, Jwalk Sahid Mall Yogyakarta dan Malang City Point. Selama berada di bioskop, pengunjung diwajibkan menggunakan masker, mematuhi protokol kesehatan dan wajib melakukan check in aplikasi PeduliLindungi dengan status warna hijau atau telah melakukan booster vaksin ke-3.

Baca juga: "The Swordsman", film Joe Taslim & Jang Hyuk, jadi pembuka KIFF 2020

Baca juga: Hari ini, Korea-Indonesia Film Festival hingga Pekan Budaya Nasional

Baca juga: Komentar Kang Sora soal film "Bebas", Indonesia dan rendang

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022