Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Yonathan Ramlie mencatatkan kemenangan perdana dalam turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Selasa.

Pada pertandingan babak pertama, Ramlie tanpa kesulitan mengalahkan Andrew Tan asal Amerika Serikat dengan skor 21-7, 21-9.

Ramlie mengaku sudah bisa langsung in dengan pola permainan. "Hari ini, saya masih mencoba adaptasi dengan lapangan, arah angin, dan bola," kata Ramlie dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Saya lebih banyak mencoba pukulan-pukulan sebagai penyesuaian. Lawan juga secara level masih di bawah saya. Jadi ini menjadi modal untuk besok di babak berikutnya. Saya harus lebih siap," dia menambahkan.

Bermain lepas dan menampilkan yang terbaik, menjadi target Ramlie di ajang ini. Ia juga bertekad untuk mengambil poin sebanyak-banyaknya.

Pada babak kedua, Ramlie akan berhadapan dengan unggulan pertama yang juga wakil Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang mendapat keuntungan setelah mendapat bye.

"Secara persiapan kurang lebih sama dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Tidak banyak berbeda. Hanya kemarin lebih difokuskan lagi mulai dari fisik, teknik hingga mental," kata Ramlie.

"Untuk target pribadi saya ingin tampil lepas, menikmati pertandingan dan mengeluarkan kemampuan maksimal," pungkasnya.

Pada pertadingan tunggal putra lainnya, wakil Indonesia Henrikho Kho Wibowo juga memastikan tiket babak kedua usai mengalahkan wakil Thailand Sarun Rukcharoen dengan skor 23-21, 21-14.

Dia masih menunggu lawan pada babak kedua antara wakil Merah Putih Bobby Setiabudi yang bersaing dengan pebulu tangkis asal Malaysia Muhammad Affan Ahmad Atabek di babak pertama.


Baca juga: Syabda Perkasa incar 100 besar dunia BWF tahun ini
Baca juga: 214 atlet ramaikan Indonesia International Series 2022 di Yogyakarta
Baca juga: PBSI bongkar-pasang tiga ganda putri Indonesia

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022