Jakarta (ANTARA) - Bek klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung Kakang Rudianto turut mensyukuri keberhasilan Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan tahun depan.

Kelolosan Timnas Indonesia U-20 tidak terlepas dari keberhasilan mereka menyapu bersih tiga pertandingan di babak kualifikasi menghadapi Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam.

Pada babak kualifikasi tersebut, Kakang tercatat bermain sejak menit awal pada pertandingan menghadapi Timor Leste (14/9) dan Vietnam (18/9) yang di mana kedua pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-0 serta 3-2.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa membantu Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia tahun depan. Yang pasti, ini berkat kerja keras semua pemain, pelatih dan staf yang selalu mendukung kami. Selain itu juga karena dukungan semua masyarakat Indonesia. Terima kasih," ungkap Kakang, dikutip dari situs resmi Persib, Selasa.

Baca juga: Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 usai kandaskan Vietnam 3-2

Pemain kelahiran Cianjur itu menambahkan, keberhasilan skuad Garuda Nusantara menyapu bersih babak kualifikasi tidak terlepas dari permainan baik yang ditampilkan anak asuh Shin Tae-yong tersebut.

Kakang menilai lini pertahanan Indonesia telah menampilkan kemampuan terbaiknya, namun masih hal tersebut belum sempurna sehingga pada gelaran Piala Asia U-20 tahun depan, mereka perlu memperbaiki kekurangan tersebut.

"Semua pemain sudah berusaha menjalin komunikasi dengan baik dan saling bantu mengisi ruang. Tapi memang masih ada kekurangan. Insya Allah, sekarang ada waktu istirahat dua hari lalu kembali ke klub, baru kemudian kerja keras dan meningkatkan kemampuan bersama klub dulu, biar bisa bantu Timnas lagi," jelas Kakang.

Baca juga: Shin Tae-yong sebut kepercayaan diri kunci timnya tekuk Vietnam
Baca juga: Sukses timnas U-20 pacu semangat pesepak bola usia dini

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022