Jakarta (ANTARA) - Angel Di Maria diskors dua pertandingan karena menyikut lawan saat mereka kalah secara memalukan dari tim promosi Monza, kata otoritas Serie A seperti dikutip AFP, Rabu.

Pemain sayap Argentina itu diusir keluar lapangan lima menit sebelum turun minum setelah menyerang Armando Izzo saat Juve kalah 0-1 pada Minggu yang juga menjadi kemenangan pertama Monza di liga papan atas Italia.

Dia kemudian mengaku bersalah atas kekalahan liga pertama yang dialami Juve musim ini yang membuat mereka mendekam dalam urutan kedelapan dan tujuh poin di belakang pemuncak klasemen Napoli.

Pemain berusia 34 tahun itu akan absen dalam lawatan ke Bologna dan AC Milan setelah jeda internasional, di mana dia akan ambil bagian dalam dua pertandingan persahabatan pra-Piala Dunia.

Baca juga: Monza beri Juventus kekalahan perdana di Serie A musim ini

Jose Mourinho tak akan bisa mendampingi Roma dalam lawatan ke kandang Inter Milan akibat diskorsing satu pertandingan.

Pelatih asal Portugal itu dilarang masuk lapangan pada menit ke-11 babak kedua saat timnya kalah 0-1 melawan Atalanta pada Minggu dan mengomeli pemain lawan.

Roma sempat khawatir Mourinho akan terkena skorsing tiga pertandingan setelah protes kerasnya kepada wasit Daniele Chiffi karena tidak memberikan penalti atas pelanggaran terhadap Nicolo Zaniolo.

Pemain Inter Marcelo Brozovic juga akan absen dalam pertandingan di San Siro setelah mendapat kartu kuning kelimanya musim ini saat timnya menang 3-1 atas Udinese.

Gelandang Kroasia itu adalah bagian penting dari tim Simone Inzaghi dan akan menjadi kehilangan besar bagi Inter yang sudah tiga kali kalah dalam tujuh pertandingannya awal musim ini.

Baca juga: AS Roma tunduk 0-1 saat jamu Atalanta
Baca juga: Napoli petik kemenangan 2-1 di kandang AC Milan
Baca juga: Tottenham khawatir Antonio Conte dibajak Juventus

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022