Jakarta (ANTARA) - Beragam berita ekonomi Selasa (20/9), mulai dari anggaran sebesar Rp156,4 triliun untuk tahun 2023 dalam rangka pemberian manfaat pensiun termasuk pensiun ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) hingga pembayaran iuran jaminan kesehatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri dan TNI hingga penegasan soal isu penghapusan golongan pelanggan listrik dengan daya 450 VA.

Berikut ini lima berita ekonomi pilihan ANTARA yang bisa disimak:

1. Pemerintah serap Rp6,27 triliun dari lelang enam seri sukuk negara

Pemerintah menyerap dana sebesar Rp6,27 triliun dari lelang enam seri sukuk negara atau Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang mendapatkan penawaran masuk senilai Rp17,11 triliun melalui sistem lelang Bank Indonesia (BI).

Selengkapnya di sini

2. Kemenkeu siapkan Rp156,4 triliun untuk pensiunan hingga THR

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyiapkan anggaran sebesar Rp156,4 triliun untuk tahun depan dalam rangka pemberian manfaat pensiun termasuk pensiun ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) hingga pembayaran iuran jaminan kesehatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri dan TNI.

Selengkapnya di sini


3. Jalan tol Cibitung-Cilincing atasi kemacetan di kawasan Tanjung Priok

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa kehadiran jalan tol Cibitung-Cilincing akan menghilangkan kemacetan dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok sehingga diharapkan akan berdampak pada penurunan biaya logistik.

Selengkapnya di sini


4. Presiden Jokowi tegaskan tidak ada penghapusan golongan daya 450 VA

Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah tidak menghapus golongan pelanggan listrik dengan daya 450 VA serta tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA.

Selengkapnya di sini


5. Pemerintah diminta segera terbitkan regulasi pembatasan BBM subsidi

Pemerintah diminta segera bertindak atas potensi habisnya kuota bahan bakar minyak (BBM) sebelum akhir tahun ini karena untuk membuat BBM subsidi semakin tepat sasaran dibutuhkan landasan hukum demi memberikan keadilan bagi rakyat Indonesia.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022