Sensasi menikmati Kuala Lumpur dari ketinggian

Sensasi menikmati Kuala Lumpur dari ketinggian

Pengunjung berfoto di area Sky Box yang merupakan salah satu spot foto di KL Tower, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (16/9/2022). ANTARA/Fathur Rochman.

Kuala Lumpur (ANTARA) - Ada banyak cara untuk menikmati keindahan kota Kuala Lumpur Malaysia, salah satunya dari ketinggian. Hal tersebut bisa dilakukan dengan menaiki Menara Kuala Lumpur atau biasa disebut dengan KL Tower.

Dari menara setinggi 421 meter tersebut, pengunjung bisa melihat secara 360 derajat keindahan Ibu Kota Malaysia yang diwarnai beragam gedung pencakar langitnya.

Baca juga: Malaysia luncurkan panduan untuk industri wisata kesehatan

KL Tower berada di Jalan Puncak, Off Jalan P. Ramlee, Kuala Lumpur. Akses menuju ke sana cukup mudah, bisa dengan menaiki LRT, KL monorail atau layanan shuttle. Waktu operasionalnya dimulai pukul 09.00 hingga 22.00 waktu setempat.

Ada beberapa bagian dari KL Tower yang bisa dikunjungi, seperti Observation Deck, Sky Deck, Sky Box, dan Sky Cafe. Di Observation Desk, pengunjung bisa mengamati langsung keindahan pemandangan Kuala Lumpur dengan menggunakan teropong dari ketinggian 276 meter.

Sementara Sky Deck merupakan area terbuka memutar 360 derajat. Di sini, pengunjung bisa menghirup segarnya udara Kuala Lumpur sambil berkeliling menikmati bangunan metropolitan dari ketinggian 300 meter.

Bagi pengunjung yang ingin memacu adrenalin, bisa memasuki Sky Box yang masih berada di area Sky Deck. Sky Box adalah sebuah ruang berbentuk kubus yang pada bagian sisi bawah, kanan, kiri, dan depan terbuat dari kaca tebal transparan.

Baca juga: Malaysia siap buka wisata Langkawi, rumah sakit disiagakan

Dengan demikian, pengunjung akan merasakan sensasi "melayang" dari ketinggian 300 meter. Rasa tegang semakin terasa lantaran Sky Box tersebut menjorok ke bagian luar KL Tower.

Setelah "bertegang ria" di Sky Box, pengunjung bisa bersantai sejenak di Sky Cafe, menikmati kopi atau teh sambil memandangi keindahan kota.

Untuk bisa merasakan keseruan melihat penjuru kota Kuala Lumpur dari atas KL Tower ini, pengunjung cukup membayar tiket dengan harga mulai dari Rp112 ribu dan bisa didapatkan melalui fitur tiket To Do di tiket.com.

Senior Public Relations Manager tiket.com Sandra Darmosumarto mengatakan fitur To Do sangat memudahkan pengunjung untuk membeli tiket ke tempat wisata seperti KL Tower karena tidak perlu mengantri di lokasi.

Baca juga: Malaysia luncurkan Fam Trip untuk promosi wisata

Selain itu, harga tiket juga bisa lebih murah karena tiket.com memberi banyak promo menarik yang menguntungkan pelanggan.

"Memesan tiket melalui tiket.com dengan memanfaatkan fitur to do pasti lebih murah karena kita memiliki berbagai promo," ucap Sandra.

Sandra mengatakan tiket.com, bertekad untuk menjadi online travel agent yang berkomitmen untuk ikut memajukan pemulihan industri pariwisata domestik dan mancanegara.

Untuk itu, kata dia, tiket.com juga berupaya berperan sebagai jendela informasi yang dapat membuka cakrawala wisatawan, baik domestik maupun mancanegara dan hadir sebagai one-stop solution untuk setiap perjalanan dengan segala kebutuhan yang diperlukan wisatawan saat melakukan perjalanan agar dapat terpenuhi dengan baik.

"tiket.com, sebagai online travel agent dengan fokus customer-centric menyediakan solusi perjalanan lengkap dalam genggaman bagi masyarakat," ucap Sandra.



Baca juga: Strategi Indonesia genjot kunjungan wisatawan Malaysia dan Singapura

Baca juga: Mulai pulih, Malaysia fokus pulihkan pariwisata domestik


 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar