BATIC 2022 memberikan peluang besar bagi TelkomGroup untuk saling berbagi wawasan dan pengalaman
Jakarta (ANTARA) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) berkomitmen memperkuat ekosistem digital dan konektivitas wilayah melalui Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2022.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan BATIC 2022 merupakan platform forum telekomunikasi internasional yang mempertemukan pelaku ICT, operator telekomunikasi global, teknologi dan solution partner untuk pertukaran informasi seputar industri telekomunikasi, mengembangkan networking, dan perjanjian bisnis.

"BATIC 2022 memberikan peluang besar bagi TelkomGroup untuk saling berbagi wawasan dan pengalaman, benchmarking, menjalin kemitraan strategis dengan pemain besar internasional bahkan mengundang calon investor untuk datang dan berinvestasi di Indonesia," ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Ririek menuturkan pertemuan tahun ketujuh itu diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, pada 20-23 September 2022. BATIC 2022 dikemas dengan nuansa budaya dan tradisi Indonesia dengan jumlah peserta yang sudah dipastikan hadir mencapai 600 partisipan dari 200 perusahaan global dari berbagai negara.

Pada hari pertama, peserta mengikuti konferensi dan diskusi panel yang berfokus kepada Indo-Pasifik sebagai Digital Connectivity Hub.

Ririek memberikan pemaparan terkait digitalisasi yang menjadi faktor utama penggerak perekonomian dunia. Kemudian, pemaparan dilanjutkan oleh Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono mengenai visi dan peran Telkom Indonesia untuk mendukung Indonesia mewujudkan peta jalan digital dan mempercepat pengembangan ekosistem konektivitas Indo-Pasifik.

Penyelenggaraan BATIC tahun ini mengusung tema "Reconnecting Regions, Reviving Digital Ecosystem" yang mana BATIC yang sempat vakum selama dua tahun karena pandemi ingin mengajak para pelaku teknologi, komunikasi, dan informasi (ITC) serta telekomunikasi global untuk kembali terkoneksi dan menyongsong transformasi digital dunia.

Selain konferensi, acara juga diisi dengan sesi diskusi panel dari para pelaku bisnis, expert, dan konsultan di industri telekomunikasi.

Beberapa pembicara dan panelis yang hadir pada BATIC 2022, antara lain President Asia Pacific & Japan Cisco Sanjay Kaul, Managing Director for South Asia Equinix Yee May Leong, Global Head of Authentication and Mobile Partnerships Facebook Pushpendra Singh, Director of Business Development SEA & India Netflix Gaurav Pradhan, President Director Microsoft Indonesia hingga Direktur Digital & IT BRI Arga Nugraha.

Baca juga: Mitratel perkokoh visi ESG usai masuk indeks DX ESG Leaders
Baca juga: Telkom siapkan jaringan berlapis hadapi gangguan Internet saat KTT G20
Baca juga: BATIC kembali digelar di Bali setelah vakum 2 tahun akibat pandemi

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022