Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berangkat menuju Provinsi Kalimantan Barat dan Jawa Tengah untuk melakukan kunjungan kerja selama tiga hari pada 21-23 September 2022.

Menggunakan pesawat Boeing 737–400 TNI AU, Wapres Ma'ruf dan rombongan berangkat menuju Kalimantan Barat dari Bandara Internasional Halim Perdanakusumah Jakarta pada Rabu (21/9) sekitar pukul 14.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Supadio pada pukul 15.30 WIB.

Wapres didampingi Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji selanjutnya menyerahkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sembako dan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa kursi roda dan modal usaha.

Selanjutnya pada hari kedua kunjungan, Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan menghadiri peringatan Hari Lahir Nasional Nabi Kong Zi ke-2573 yang diadakan oleh Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN).

Selepas acara, Wapres Ma'ruf Amin dan rombongan langsung menuju Pangkalan Udara TNI AD Ahmad Yani, Semarang menggunakan pesawat Boeing 737–400 TNI AU dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Setibanya di Semarang, Wapres Ma'ruf Amin dan rombongan menuju Kampus 2 Universitas Wahid Hasyim Semarang untuk meresmikan Gedung Fakultas Farmasi, Rumah Sakit dan "Sport Centre" Universitas Wahid Hasyim.

Pada hari ketiga kunjungan kerja Wapres Ma'ruf akan meresmikan Gedung Dr. KH. Muhammad Ahmad Sahal Mahfudh sebagai kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah sekaligus peresmian renovasi bangunan kawasan pusaka Masjid Raya Baiturrahman Kota Semarang.

Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres Ma'ruf masih akan menyerahkan bantuan modal produktif kepada 5.000 penerima dari Baznas Jawa Tengah.

Ikut hadir dalam rombongan Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Mustika, Staf Khusus Wapres bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas.

Baca juga: Wapres Ma'ruf kenang Azyumardi Azra sebagai akademisi berkaliber dunia

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin: Manfaatkan media sosial untuk kebaikan

Baca juga: Wapres harap terobosan penggunaan anggaran penanganan kemiskinan


Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022