Jakarta (ANTARA) - Polsek Pasar Rebo membagikan bantuan paket kebutuhan bahan pokok kepada warga terutama pengemudi ojek daring dan sopir angkot di Jalan Raya Tengah, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Agung Ardiansyah mengatakan pihaknya menyerahkan sebanyak 100 paket bantuan sembako dari Polres Metro Jakarta Timur kepada warga terdampak pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Baca juga: Polisi gaet mahasiswa salurkan bantuan sosial bagi warga Matraman

"Untuk kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat secara umum karena dampak pengalihan subsidi BBM," kata Agung Ardiansyah di Jakarta, Rabu.

Agung menambahkan bantuan paket sembako bagi warga tersebut berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, telur, hingga mie instan.

Pembagian bantuan sembako tersebut juga menggandeng perwakilan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di wilayah Kecamatan Pasar Rebo.

"Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," ujar Agung.

Baca juga: Polisi salurkan 10 ton beras kepada penduduk 'slum area' Jakarta Barat

Lebih lanjut, Agung mengatakan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Timur di wilayah yang berbeda.

Salah satu pengemudi ojek daring penerima bantuan, Indra Saputra, mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan paket sembako tersebut.

"Alhamdulillah dengan situasi saat ini mendapat bantuan berupa beras sangat menguntungkan bagi kami dan membantu kehidupan," ujar Indra Saputra.

Dia mengatakan pembagian bantuan sembako tersebut berjalan dengan tertib dan teratur. Para penerima bantuan terlebih dahulu didata oleh petugas kepolisian untuk diberikan nomor urut.

"Tadi untuk kelancaran dan ketertiban kita dibagikan kupon agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Indra.

Baca juga: Pengemudi ojek daring di Muara Baru terima 10 kg beras dari polisi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022