Jakarta (ANTARA) - Jenama fesyen lokal Telusur Kultur merilis koleksi kemeja dengan motif yang terinspirasi dari tulisan-tulisan unik yang biasa dijumpai di belakang truk. 

"Telusur Kultur menjadi platform untuk mengenal kembali akan sejarah dan kebudayaan Indonesia. Tak kenal maka tak sayang, bukan?" kata Rinaldi perwakilan dari Telusur Kultur dalam siaran pers pada Rabu.
 
Ilustrasi produk Telusur Kultur yang terinspirasi dari tulisan-tulisan unik yang biasa dijumpai di belakang truk. (ANTARA/HO)


Tidak hanya terinspirasi dari lukisan di belakang truk, Telusur Kultur pun memiliki koleksi lainnya dengan motif yang tak kalah unik. Seperti yang terlihat digunakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno.

Dalam sejumlah kesempatan, Sandiaga Uno sering terlihat mengenakan kemeja rasa Nusantara yang bermotif aneka makanan Indonesia. Motif-motif unik seperti makanan dan minuman memang sedang menjadi tren saat ini. Selain bertujuan untuk menarik perhatian pelanggan, penggunaan motif seperti itu dinilai lebih estetik. Sehingga bisa dipamerkan menjadi gaya OOTD (outfit of the day) di media sosial.

"Apa yang dilakukan Telusur Kultur adalah sebuah langkah berani. Saat pebisnis lain memilih untuk mengikuti tren dan selera pelanggan, mereka dengan percaya diri menawarkan sesuatu yang baru. Bahkan dilirik oleh orang-orang kenamaan di Indonesia."

Jika dilihat pada website resminya, telah banyak model pakaian ragam desain yang mereka hasilkan. Rata-rata mengangkat keunikan Indonesia, terutama soal budaya Indonesia.

Baca juga: Uniqlo Indonesia rangkul UKM lokal rambah pasar global

Baca juga: Rayakan HUT RI, Saskara rilis "Werni"

Baca juga: Omzet Kattoen meroket 50 persen berkat digitalisasi UMKM

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022