Usulan penambahan blanko KTP-el sudah kami sampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri.
Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepulauan Sangihe mengusulkan penambahan blanko KTP elektronil sebanyak 4.000 lembar kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Usulan penambahan blanko KTP-el sudah kami sampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri," kata Sekretaris Dinas Dukcapil Sangihe Davidson Henry Djarang, di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, stok blanko KTP-el di Kantor Dinas Dukcapil saat ini sudah sangat kurang, sementara kebutuhan pengurusan KTP-el terus meningkat.

"Saat ini kami hanya memiliki stok blanko KTP-el sebanyak 833 lembar, jumlah ini sudah harus ditambah, mengingat kebutuhan penerbitan KTP-el dari masyarakat juga terus meningkat," kata dia lagi.

Dia mengatakan, wajib KTP-el sebanyak 107.845 orang dan yang sudah melakukan perekaman sejumlah 101.972 orang atau 94,55 persen.

Realisasi perekaman KTP-el di Sangihe, kata dia, masih dibawa dari target nasional sebesar 99,30 persen.

Dinas Dukcapil terus berupaya agar target 99 persen warga di Sangihe yang memiliki KTP-el bisa tercapai pada tahun 2022 ini, dengan penambahan blanko dari Kemendagri.

"Kami optimis dengan kerja sama semua pihak, di akhir tahun 2022 ini, 99 persen wajib KTP telah memiliki KTP-el," kata dia pula.
Baca juga: Dirjen Dukcapil temukan kelurahan di DKI tak tersedia blanko E-KTP
Baca juga: Persediaan blanko KTP di Disdukcapil Tangerang telah habis

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022