Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa dia menargetkan untuk bermain di Piala Eropa 2024 (Euro) dan dia belum berniat untuk pensiun dalam waktu dekat.

"Perjalanan saya belum berakhir, Anda harus bertahan dengan 'Cris' lebih lama lagi," kata Ronaldo pada Selasa, setelah menerima trofi di penghargaan Quinas de Ouro dari Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) di Lisbon yang dikutip AFP pada Rabu.

"Saya ingin ikut ambil bagian dari Piala Dunia dan Euro... Saya merasa sangat termotivasi. Ambisi saya sangat besar," kata pemain berusia 37 tahun itu.

Penyerang Manchester United tersebut diberikan penghargaan Quinas de Ouro oleh FPF karena menjadi pencetak gol terbanyak tim nasional Portugal sepanjang masa.

Ronaldo telah mencetak 117 gol dalam 189 bersama timnas Portugal dan dia berharap untuk tampil di turnamen internasional utama ke-10 untuk negaranya di Qatar 2022.

Ronaldo sendiri adalah pemain dengan gol terbanyak di level internasional setelah memecahkan rekor pemain legendaris Iran Ali Daei, dengan torehan 109 gol.


Baca juga: Lionel Messi lewati rekor gol non penalti Cristiano Ronaldo
Baca juga: Gol pertama Ronaldo musim ini di mata Erik ten Hag
Baca juga: Ronaldo tetap masuk rencana MU walau rampungkan transfer Antony

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022