Palangka Raya (ANTARA) - Tim Kalteng Putra mengusung misi menang dengan membawa 18 pemain untuk menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Wilayah Timur yang dilaksanakan pada Kamis (22/9) malam di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie saat jumpa pers di Balikpapan, Rabu, mengatakan bahwa pemain dan tim pelatih membawa misi mencuri tiga poin dalam pertandingan derby Kalimantan itu.

"Target kami datang ke sini untuk mengulang kesuksesan liga tahun lalu, yakni bisa mencuri poin di kandang Persiba Balikpapan," katanya.

Baca juga: PSMS siap ladeni permainan tuan rumah PSPS

Eko mengakui, timnya dalam tiga pertandingan terakhir mereka mendapat hasil tak memuaskan.

Saat dua kali tandang ke tanah Papua, Kalteng Putra mengalami kekalahan, sedangkan ketika bermain di kandang mereka hanya mampu bermain imbang.

Meski demikian, semua pemain dalam kondisi fit dan siap memberikan yang terbaik untuk kemenangan tim dalam laga tersebut.

"Kompetisi ini masih panjang dan sangat ketat untuk meraih poin di kandang Persiba, namun pemain kami akan berusaha maksimal untuk memberikan hasil yang terbaik dalam laga tandang ini," ucapnya.

Pemain Kalteng Putra Anindito Wahyu menuturkan bahwa dirinya bersama teman-temannya sudah siap menghadapi tim tuan rumah Persiba Balikpapan.

"Bahkan strategi dan materi yang telah diberikan juga siap untuk diterapkan sehingga dapat menghasilkan yang terbaik untuk tim kami," kata Anindito Wahyu.

Baca juga: Perserang berharap keberuntungan curi poin di kandang Semen Padang

Sementara itu pelatih Persiba Balikpapan Ilham Romadhona mengatakan, pada pertandingan besok para pemain harus menjalankan tanggung jawabnya di lapangan, disiplin dan terus bekerja keras.

"Bahkan yang terpenting adalah menguasai jalannya pertandingan, dan siapapun lawannya kami harus siap menghadapinya untuk meraih kemenangan," demikian.

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022