Jakarta (ANTARA) - Bodrex bersama Dompet Dhuafa kembali menjalankan program #bodrexMerahPutihBeraksi dengan melakukan pengecatan kembali ratusan mushala di beberapa kota di Indonesia.

"Pada 2022 ini kami hadir dengan #bodrexMerahPutihBeraksi. Kita memang akan memberikan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya," kata Ikbal selaku Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic & Cough & Cold saat jumpa pers virtual, Rabu.

"Kalau sebelumnya hanya berbagi, sekarang kita ada plusnya. Kita mengajak semua masyarakat Indonesia turut berperan aktif untuk mewujudkan dan membangkitkan lingkungan menjadi lebih baik," imbuhnya.

Program akan berlangsung di 21 kota dari 11 Provinsi dengan melibatkan sebanyak 100 bangunan Mushala.

Kota-kota tersebut adalah 5 di Jakarta, 20 di Jawa Barat, 7 di Jawa Tengah, 3 di Yogyakarta, 15 di Jawa Timur, 10 di Sumatera Utara, 10 di Sumatera Selatan, 10 di Lampung, 10 di Kalimantan Selatan, 5 di Sumatera Barat, dan 5 di Sulawesi Selatan.

Untuk program ini, Bodrex pun menggandeng Dompet Dhuafa untuk melakukan verifikasi terhadap mushala yang dianggap layak untuk mendapatkan bantuan.

"Mushola yang kita pilih saat ini sebenarnya adalah usulan dari masyarakat yang terlibat dalam aktivitas digital #bodrexMerahPutihBeraksi, kemudian hasilnya diverifikasi oleh tim Dompet Dhuafa dan tim Bodrex," ujar Juperta Panji Utama selaku General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa.

"Mushala-mushala yang menjadi target kali ini harus memenuhi beberapa kriteria. Seperti Mushalanya harus berada di kawasan yang padat penduduknya, aktif digunakan untuk berjamaah oleh masyarakat, digunakan untuk kegiatan keagamaan namun kondisinya perlu disegarkan kembali, lalu kondisi fisik cat bangunannya kusam," tambahnya.

Baca juga: Tempo Scan Pacific bagikan 2,5 juta masker dukung pengendalian COVID

Baca juga: Bodrex perkenalkan obat sakit kepala herbal cair

Baca juga: Dion Wiyoko terenyuh banyak siswa belajar online minim fasilitas

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022